Jangan Mudah Terpuruk, Perempuan Justru Terlihat Lebih Menarik Usai Putus Cinta

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 6 Mei 2020 08:15
Jangan Mudah Terpuruk, Perempuan Justru Terlihat Lebih Menarik Usai Putus Cinta
Cheer up, baby!

Putus cinta yang dialami perempuan-perempuan muda memang seringkali mendatangkan patah hati mendalam yang kadang berujung pada stres dan depresi. Tapi di balik itu semua, putus cinta justru bisa mendatangkan kebebasan, kelegaan, bahkan kebahagiaan.

Mengutip dari thehealthsite.com, perempuan justru akan terlihat jauh lebih menarik bahkan lebih glamor usai mengalami putus cinta. Wah kok bisa gitu ya? Simak ulasan berikut ini deh..

1 dari 5 halaman

Stres dan Patah Hati Dibuang Jauh

Ilustrasi Wanita Cantik © Diadona

Takeesha Roland-Jenkins, konsultan profesional dari Between Us Clinic menyatakan bahwa usai putus cinta, biasanya tingkat stres dan hormon kortisol akan meningkat secara drastis. Tapi manakala kamu bisa menerima keadaan dan kelegaan bisa kamu alami, maka stres dan hormon kortisol itu akan segera menyusut.

Akibatnya kamu akan terlihat semakin menarik. Apalagi jika kamu merasakan kebahagiaan, maka aura baik akan memancarkan pesonamu.

2 dari 5 halaman

Kesempatan untuk Memperbaiki Diri

Kelegaan usai putus cinta adalah angin segar yang mampu membuatmu termotivasi untuk memperbaiki diri dan mencoba berbagai aktivitas baru. Jangan menyembunyikan diri dari dunia, tapi manfaatkanlah waktu untuk meraih kebahagiaanmu sendiri.

3 dari 5 halaman

Kebebasan secara Jiwa dan Raga

Ilustrasi Perempuan Bahagia © Diadona

Putus cinta nggak selamanya buruk kok. Apalagi kalau ternyata kamu putus dari hubungan yang toxic.

Kejadian ini justru akan melepaskan kamu dari beban emosional yang selama ini mendera. Nggak akan ada lagi pasangan toxic yang bisa merusak kesehatan mental, kepercayaan diri, bahkan kebahagiaanmu.

4 dari 5 halaman

Penampilan Fisik Jauh Lebih Mengesankan

Yang nggak kalah penting, putus cinta yang berakibat pada patah hati ternyata bisa meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh. Akibatnya, proses dalam tubuh akan bekerja ekstra cepat, termasuk kelenjar minyak yang bisa melembapkan kulit.

Jadi nggak usah kuatir, meski putus cinta kamu akan tetap terlihat glowing kok.

5 dari 5 halaman

Putus cinta memang menyakitkan Girls, tapi bukan berarti selamanya kamu akan merasa hampa, sepi, dan nggak bisa berbuat apa-apa. Segeralah bangkit dan perbaiki diri sendiri, karena kamu layak berbahagia!

Beri Komentar