Jangan sampai Keganggu Hal Lain, Ini 5 Tips agar Tetap Fokus saat Bercinta

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 5 Januari 2022 13:51
Jangan sampai Keganggu Hal Lain, Ini 5 Tips agar Tetap Fokus saat Bercinta
Merasa nyaman dan fokus selama bercinta penting banget loh!

Bicara soal sesi bercinta ternyata sebenarnya cukup kompleks. Kelihatannya, bercinta adalah momen yang menyenangkan dan memuaskan. Tapi, dua hal tersebut nggak akan bisa terwujud jika salah satu pihak tidak benar-benar fokus dan mendapatkan kenyamanan saat bercinta.

Melansir dari Health, seorang terapis bernama Angela Skurtu menyebut jika wanita adalah pihak yang sering kehilangan fokus. Entah karena memikirkan pekerjaan rumah, kondisi anak, atau terdistraksi hal lainnya.

Menurut Angela, dua belah pihak perlu fokus dan memiliki perasaan santai agar hubungan seksual bisa memberikan kesenangan alih-alih kebosanan. Berikut adalah sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga fokus selama sesi bercinta. Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Nikmati momen sejak di luar ranjang

Ilustrasi Pasangan Bermesraan © Diadona

Sebelum memusatkan fokus di ranjang bersama pasangan, ada baiknya jika hal tersebut dibangun sejak di luar kamar. Suasana yang terbangun sejak awal bisa membantu pasangan lebih fokus satu sama lain saat bercinta di atas ranjang.

" Setiap menit dari hari Anda, luangkanlah waktu sejenak untuk fokus menikmati momen. Entah itu penglihatan, penciuman, sentuhan, suara, atau bahkan makanan yang sedang Anda makan. Berfokuslah pada rasa-rasa yang muncul, berfokus pada setiap kecupan yang diberikan atau memperhatikan setiap desahan yang keluar dari bibir pasangan," ujar Angela.

2 dari 6 halaman

2. Bangun chemistry lewat aktivitas simpel

Memiliki fokus satu dengan yang lainnya ternyata bisa dibangun lewat aktivitas-aktivitas sederhana yang menyenangkan.

" Anda bisa bermain game untuk membangun chemistry dan gairah antar satu sama lain. Disisipi dengan kecupan-kecupan kecil dan membawa itu hingga sesi berhubungan intim dimulai," saran Angela.

3 dari 6 halaman

3. Sesekali bersikap lebih dominan dan agresif

Ilustrasi Menggoda Pasangan © Diadona

Bersikap lebih dominan dan agresif daripada biasanya ternyata membuat otak lebih mempersiapkan diri. Timbul pemikiran jika kamu ikut andil atau bertanggung jawab untuk membuat sesi bercinta jadi menyenangkan.

Menurut Tammy Nelson, seorang terapis seks, sebaiknya berfokus membuat pasangan merasa nyaman. Bersikap agresif dan dominan bukan berarti bertindak secara berlebihan, tapi bisa juga jadi lebih peka dan perhatian pada kebutuhan pasangan.

4 dari 6 halaman

4. Cobain tempat baru yang memungkinkan

Bercinta di lokasi yang sama dengan rutinitas yang begitu-begitu aja, bisa jadi membuat pasangan suami istri merasakan kebosanan. Akan lebih baik untuk mencoba hal baru seperti tempat bercinta yang berbeda karena bisa menimbulkan semangat dan menjaganya tetap fokus.

" Coba pertimbangkan untuk melakukannya di bagian rumah yang berbeda, seperti sofa, kamar mandi, atau bahkan di lantai. Apapun yang terdengar menyenangkan bagi Anda dan pasangan," saran Tammy.

5 dari 6 halaman

5. Jauhkan hal-hal yang berpotensi mengganggu

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Satu lagi yang perlu diperhatikan yakni, sebisa mungkin jauhkan hal-hal yang berpotensi mengganggu fokus kalian saat bercinta. Hal ini termasuk menjauhkan pandangan dari ponsel atau bahkan cucian yang menumpuk.

" Saya memberi tahu orang-orang untuk menjadikan kamar tidur sebagai tempat yang nyaman dan aman bagi Anda. Karena memikirkan hal-hal yang mengganggu dapat menyebabkan Anda stres atau cemas. Maka hindari itu," ujar Angela.

6 dari 6 halaman

Nah, itu dia sejumlah tips yang bisa diikuti untuk menjaga fokus selama bercinta. Apalagi untuk pasangan yang susah mendapatkan momen bercinta, maka manfaatkan setiap momen dengan sebaik-baiknya tanpa kehilangan fokus sedikit pun.

Beri Komentar