Jarang Diperlihatkan, Cowok Justru Lebih Menderita Usai Putus Cinta

Relationship | Selasa, 15 September 2020 18:15
Jarang Diperlihatkan, Cowok Justru Lebih Menderita Usai Putus Cinta

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Perasaan yang satu ini memang sengaja disembunyikan sih.

Bicara soal putus cinta, patah hati, hubungan kandas dan semacamnya, memang sudah jelas nggak mengenakkan. Biasanya nih, cewek-cewek justru terlihat sebagai pihak yang paling tersakiti.

Eits, apa benar begitu adanya? Emang cowok nggak ngerasain apa-apa gitu usai putus cinta?

2 dari 4 halaman

Biasanya usai putus cinta, pihak cowok akan terlihat biasa aja. Nggak kelihatan tuh mereka nangis semalaman, curhat sampe nggak ingat waktu, atau bahkan terus menerus memutar lagu galau di playlistnya.

Meski terkesan biasa saja, nyatanya putus cinta juga bisa bikin cowok-cowok menderita loh. Sebanyak 1.600 responden laki-laki dan perempuan, telah disurvey oleh tim dari Wake Forest University. Hasil penelitian menunjukkan bahwa putus cinta sebenarnya membuat cowok jadi pihak yang paling menderita.

3 dari 4 halaman

 Ilustrasi Pria MerenungIlustrasi Pria Merenung © shutterstock.com/g/marre4782

Pasalnya, mereka nggak bisa bebas menangis sepuasnya dan nggak terbiasa curhat blak-blakan pada teman-temannya. Mereka jadi harus menyimpan seorang diri rasa pahit yang benar-benar menyakiti hati.

Robin Simon, pemimpin penelitian ini menyatakan bahwa cowok tuh nggak secuek kelihatannya. Mereka juga terlibat secara emosional pada hal-hal yang menyenangkan maupun menyedihkan.

4 dari 4 halaman

Dan tanpa disadari kualitas hubungan yang sedang dijalani bisa mempengaruhi kondisi mental pria loh. Sehingga manakala hubungan asmaranya sedang nggak baik-baik aja, tentu kondisi mentalnya pun ikutan terganggu dong..

Jadi, jangan ngerasa jadi makhluk yang paling tersakiti di seluruh dunia saat putus cinta ya Girls. Mantanmu pasti juga merasakan hal serupa kok, tapi memang nggak diperlihatkan aja..

Join Diadona.id