Katanya Bercinta di Pagi Hari Banyak Banget Manfaatnya, Emang Apa Aja sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 19 Oktober 2020 19:15
Katanya Bercinta di Pagi Hari Banyak Banget Manfaatnya, Emang Apa Aja sih?
Siap-siap cobain deh..

Sesi Bercinta atau berhubungan seksual atau berhubungan intim dengan pasangan memang seringkali dilakukan di malam hari. Apalagi pas udah santai dan keadaan udah mulai sepi, banyak pasangan suami istri yang langsung memanfaatkan momen tersebut untuk olahraga ranjang.

Tapi tau nggak sih, bercinta di pagi hari justru punya banyak manfaat loh. Bahkan sekalipun dilakukan secara quickie atau sebentar aja, efeknya bisa terasa sampai seharian dong..

1 dari 3 halaman

Dr. Debby Herbenick, seorang ilmuwan Amerika Serikat menemukan fakta bahwa bercinta di waktu pagi adalah salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan pasangan untuk memulai hari. Dengan berhubungan intim di pagi hari, pasangan akan merasa lebih sehat dan bahagia.

Apalagi saat baru bangun dan langsung dilanjutkan dengan bercinta, otak akan perlahan-lahan 'dihidupkan'. Cara ini bisa membuat ingatan di otak menjadi lebih baik, sehingga kamu dan pasangan pun bisa memulai kegiatan dengan lebih segar.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Bahkan nih, sebuah survei yang dilakukan di University of Cincinnati menyatakan bahwa melakukan bercinta saat bangun tidur bisa menghilang stres alami. Efeknya pun bgisa bertahan selama seminggu, karena kegiatan yang satu ini bagaikan vitamin harian dan antibodi yang bisa melawan infeksi.

Lebih dari itu, bercinta saat pagi hari juga menghasilkan efek yang serupa seperti habis berolahraga. Penelitian yang dimuat pada Public Library of Science mengungkapkan bahwa bercinta di pagi hari secara rutin memberikan efek yang lebih baik daripada lari di atas treadmill.