Jarang Terdeteksi, Ternyata Pria Diam-Diam Suka Selingkuh soal Uang!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 12 Mei 2020 12:15
Jarang Terdeteksi, Ternyata Pria Diam-Diam Suka Selingkuh soal Uang!
Kira-kira lebih bahaya gak ya?

Mungkin beberapa saat belakangan, kamu mulai curiga dengan tingkah laku pasanganmu. Bisa jadi, ia tiba-tiba punya banyak barang baru, tiba-tiba ia sering pakai uang cash, atau seringkali emosi saat disinggung mengenai uang.

Kalau iya, bisa jadi dia sedang melakukan selingkuh finansial lho. Meski jarang dibahas, selingkuh finansial sama artinya ketika pasangan tidak jujur mengenai pendapatan dan pengeluarannya.

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Ketahuan Selingkuh © Diadona

Sebuah survei telah dilakukan oleh CreditCards.com terhadap 2501 responden. Sekitar 57% responden yang berusia antara 25-37 tahun, mengaku telah melakukan selingkuh finansial lho.

Kaum milenial ini sengaja menyimpan rahasia mengenai keuangannya, biasanya mereka membelanjakan uang tersebut untuk sesuatu hal yang sebenarnya tidak disetujui oleh pasangannya.

2 dari 4 halaman

Merangkum dari womantalk.com, ternyata sebenarnya pria lebih boros daripada wanita nih. Sekitar 38% pria menghabiskan lebih banyak uang dari batas yang diberikan pasangannya. Sedangkan pada wanita, kondisi ini hanya terjadi pada 31% responden.

Ted Rossman, analis CreditCards.com menyatakan bahwa kaum milenial cenderung melakukan selingkuh finansial karena mereka telah mandiri dalam perekonomian.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Pasangan Berdebat © Diadona

Sudah banyak pula pasangan yang sama-sama bekerja, sehingga mereka beranggapan bahwa uang yang dihasilkannya sendiri tidak boleh dicampuri oleh orang lain termasuk pasangan.

Bahkan nih, survei ini juga berhasil menemukan fakta bahwa sekitar 27% dari generasi milenial ternyata memiliki tabungan atau bahkan kartu kredit rahasia. Sedangkan 17% responden lainnya justru mengaku bahwa mereka memiliki utang yang tidak diketahui pasangannya.

4 dari 4 halaman

Wah, ternyata meskipun jarang disorot, selingkuh finansial banyak juga terjadi di sekitar kita ya. Meski perselingkuhan yang satu ini tidak begitu terlihat, tapi efeknya bisa menimbulkan ketidakpercayaan terhadap pasangan lho.

Nah, supaya hubungan tetap harmonis, maka pasangan harus terbuka satu sama lain termasuk mengenai hal keuangan ya!

Beri Komentar