Kamu Ekstrovert dan Sedang Mencintai Orang Introvert? Ini 3 Hal yang Perlu Kamu Pahami

Relationship | Senin, 6 Desember 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Jangan gegabah dan selalu mendengarkan adalah kunci.

Orang yang introvert sering kali menmgalami kesulitan ketika berkomunikasi dengan seseorang. Banyak yang beranggapan bahwa orang introvert adalah individu yang susah tidak ingin bersosialisasi.

Padahal, mereka bukanlah orang yang membenci interaksi atauoun tidak mau bersosialisasi. Hanya saja, mereka mengalami kesulitan ketika melakukan hal tersebut.

Tidak jarang juga mereka yang sedang jatuh cinta dengan orang introvert mengalami kesulitan dalam hubungannya. Entah itu si dia yang sulit mengungkapkan isi hatinya, ataupun kamu yang jadi ragu-ragu dengannya. Apalagi jika kamu orang yang ekstrovert, tentu saja akan sangat bertolak belakang dengan introvert.

Dikutip dari Your Tango, buat kamu si ekstrovert, berikut ini adalah tiga hal yang perlu kamu pahami ketika mencintai orang introvert.

Kamu Ekstrovert dan Sedang Mencintai Orang Introvert? Ini 3 Hal yang Perlu Kamu Pahami
2 dari 5 halaman

Gunakan Energimu Untuk Mendengarkan

Sebagai orang yang ekstrovert, kamu cenderung untuk berbicara terlebih dahulu sebeblum berpikir. Sering kali sifat ini mengganggu banyak orang, apalagi terhadap si introvert.

Orang introvert akan mencurahkan perhatian dan mendengarkan pikiran serta perasaan yang kamu ungkapkan. ketika mereka juga mengungkapkannya dan kamu malah memotong ataupun mengalihkan pembicaraan, orang introvert akan merasa ucapan dan perasaan mereka tidak penting.

Maka dari itu, hal yang perlu so ekstrovert lakukan adalah mendengarkan si introvert. Mendengarkan juga merupakan sikap dewasa yang juga dapat membangun sebuah kepercayaan dsalam hubungan. Jadi, jangan segan untuk meluangkan energimu untuk mendengarkan isi curahan hati atau perasaan si introvert karena akan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Ilustrasi PasanganIlustrasi Pasangan © shutterstock.com/Take A Pix Media

3 dari 5 halaman

Pilih Tempat Sederhana Untuk Kencan

Sebagai orang yang ekstrovert, kamu pastinya suka akan keramaian. Contohnya seperti pesta ataupun mall yang penuh dengan orang. Masalhanya, orang introvert tidak suka dengan tempat-tempat seperti itu.

Maka dari itu, ketika mengajakn si introvert kencan, pilihlah tempat-tempat sederhanay ang tidak bising. Selain karena si introvert bakal nyaman di tempat tersebut, kamu juga bisa ngobrol lebih intim dengannya.

Ilustrasi Pasangan SetiaIlustrasi Pasangan Setia © freepik.com/master1305

4 dari 5 halaman

Pelan-pelan

Sebagai orang yang ekstrovert, kamu pastinya ingin mencari pengalaman baru sebanhyak-banyaknya. Sering kali juga hal ini membuat kamu jadi tidak sabaran.

Namun, sikap seperti ini tidak akan berhasil ketika kamu mengaplikasikannya ke orang introvert. Kamu perlu pelan-pelan atau jangan gegabah dengan orang introvert.

Bukan dengan tidak cepat-cepat bakal membuat rasa antusiasmemu tumpul, melainkan kamu akan jadi lebih sabar dan menikmati proses. Selain nyaman untuknya, kamu juga bisa belajar sabar ketika menikmati proses bersama dengan si introvert.

Ilustrasi Pasangan BerliburIlustrasi Pasangan Berlibur © shutterstock.com/id/g/YaniSinlapakhong

Join Diadona.id