Kamu Selalu Mikirin si Dia dan Susah Melupakannya? Berikut Ini 7 Tips Ampuh Mengatasinya

Relationship | Rabu, 11 Mei 2022 06:50

Reporter : Yoyok

Dia yang selalu ada di hati dan pkiran emang terkadang bikin gagal fokus.

Ketika jatuh cinta, patah hati, ataupun emosi sekalipun kepada seseorang, individu tersebut sering kali terbayang-bayang di benak kita. Kita selalu memikirkan orang tersebut tentang sikapnya yang menjengkelkan atau bagaiaman romantisnya dirinya.

Orang tersebut serasa selalu berenang di dalam benakmu tanpa ada niatan untuk bilas. orang tersebut bisa siapa saja, bisa gebetan, mantan, ataupun seseorang yang dibenci.

Selalu dipikirkan dan sangat berkesan bukan berarti tidak bisa dilupakan lho ya. Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah deretan tips cara melupakan si dia yang selalu ada di pikiran.

Kamu Selalu Mikirin si Dia dan Susah Melupakannya? Berikut Ini 7 Tips Ampuh Mengatasinya
2 dari 9 halaman

Berhenti Berpikir Untuk Tidak Memikirkannya Lagi

Tips pertama yaitu kamu tidak perlu berpikir untuk berhenti memikirkannya. Terdengar membingungkan, namun jika terus berusaha untuk berhenti memikirkannya, si dia tidak akan hilang dari benakmu.

Semakin berusaha kerasa, maka ia akan selalu ada. maka dari itu, mulailah untuk berhenti berpikir untuk tidak memikirkannya lagi.

Ilustrasi Wanita SedihIlustrasi Wanita Sedih © shutterstock.com/PR Image Factory

3 dari 9 halaman

Hindari Medsosnya

Medsos sering kali membuat kita susah untuk melupakan seseorang. Apalagi jika orang tersebut aktif di medsos, maka wajahnya akan selalu nongol di layar handphone-mu.

Maka dari itu, sebaiknya hindari membuka media sosial ataupun postingan yang berkaitan dengan dirinya. Semakin sedikit kamu tahu tentangnya, semakin baik untukmu.

4 dari 9 halaman

Jalani Hidupmu

Bayangkan betapa banyaknya waktu yang terbuang percuma karena kamu terlalu fokus memikirkan dirinya. Bayangkan juga sebagaimana efektifnya waktu yang terbuang percuma tersebut digunakan untuk dirimu sendiri.

Tentu saja hidupmu akan lebih produktif ketika kamu bisa fokus ke hal lain. Maka dari itu, jalanilah hidupmu dan percaya akan hal itu.

Ilustrasi Wanita SedihIlustrasi Wanita Sedih © JTBC

5 dari 9 halaman

Hindari si Dia dari Topik Obrolan

Ketika suatu obrolan dengan sehabat atau keluarga selalu membahas tentang orang yang semestinya kamu lupakan, maka kamu dalam masalah besar. Hal ini hanya akan membuatmu selalu teringat orang tersebut.

Cara mengatasinya adalah dengan menghindari obrolan yang membahas tentang orang tersebut. Kamu bisa mengatakan kepada sahabat atau keluarga bahwa kamu sudah tidak tertarik membahasnya, maka mereka akan mengerti.

6 dari 9 halaman

Buat Memori Baru

Jika si dia adalah memori lama yang susah dihapus, maka ini waktunya untuk kamu membuat memori baru. Kamu bisa menyibukkan diri dengan mencari pengalaman, hobi, ataupun bertemu orang baru.

Gak harus baru, kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan teman atau keluarga. Atau, bisa juga kamu mencari pengganti orang tersebut, seperti pacar baru mungkin.

Ilustrasi Wanita SedihIlustrasi Wanita Sedih © shutterstock.com/Paulaphoto

7 dari 9 halaman

Sadari Bahwa Dia Jauh dari Sempurna

Orang yang selalu kita pikirkan sering kali tergambar ideal, sempurna, dan tanpa cacat. Hal ini yang membuat kita susah untuk melupakannya.

Maka dari itu, pahami bahwa orang yang kita pikirkan tersebut tidaklah sempurna. Tidak ada masusia yang sempurna, semua pasti memiliki sisi negatifnya.

8 dari 9 halaman

Maafkan

Sering kali alasan si dia susah untuk dilupakan karena kamu belum memaafkan perbuatannya padamu. Karena kesalahannya tersebut, kamu merasa susah untuk melupakannya.

Maka dari itu, cara untuk menghilangkannya dari pikiranmu adalah dengan memaafkannya. Memaafkan perbuatannya akan membuatmu lega dan proses untuk melupakannya jadi makin lancar.

Ilustrasi Wanita SedihIlustrasi Wanita Sedih © shutterstock.com/hugo_34

Join Diadona.id