Kangen Mantan itu Wajar Kok, Tapi Bukan Berarti Harus Balikan

Relationship | Senin, 29 Juni 2020 16:15
Kangen Mantan itu Wajar Kok, Tapi Bukan Berarti Harus Balikan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Pahami dulu deh, kamu kangen beneran atau ternyata cuma kepikiran?

Putus cinta mungkin bisa terjadi dalam sekejap, tapi efeknya bisa berhari-hari bahkan berbulan-bulan lamanya. Kadang aja nih, meski udah putus, kamu masih suka kepikiran bahkan sampe kangen sama si mantan.

Mengutip dari Lovepanky, ada beberapa hal yang bisa jadi penyebab munculnya rasa rindu pada sang mantan. Pertama, kondisi ini akan terjadi saat kamu merasa kesepian.

2 dari 4 halaman

Neely Steinberg, pakar asmara di Boston mengungkapkan bahwa saat kesepian, kamu akan cenderung memikirkan mantan dengan segala kenangannya. Bahkan kadang saking parahnya, mulai timbul pemikiran untuk balikan deh!

Yang kedua, kepikiran sang mantan biasanya akan terjadi saat kamu sedang bosan. Apalagi saat kamu belum terlibat hubungan yang baru, biasanya pikiranmu akan berkelana ke kejadian masa lalu yang dipenuhi dengan kenangan mantan.

3 dari 4 halaman

 Ilustrasi Perempuan KangenIlustrasi Perempuan Kangen © pixabay.com

Hal semacam ini memang wajar terjadi kok, tapi akan lebih baik kalau kamu langsung mengalihkan fokusmu pada hal lain. Jangan biarkan pikiranmu dikuasai bayang-bayang sang mantan yang berakhir dengan membuatmu baper dan jadi gagal move on deh.

4 dari 4 halaman

Perlu diingat juga, bahwa kepikiran bahkan sampai kangen pada si mantan bukanlah pertanda bahwa kalian harus balikan. Hubungan yang sudah berlalu ya biarlah berlalu, jangan buang-buang waktu untuk menjalani hubungan yang sudah ketebak akan gimana akhirnya.

Mending persiapkan diri dan buka hati untuk orang baru yang lebih pantas untuk diajak hidup bahagia..

Join Diadona.id