Kenali Tanda Cowok Pemberi Harapan Palsu yang Cuma Anggap Kamu sebagai Teman, Gini loh Cara Ngatasinya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 1 Februari 2024 16:50
Kenali Tanda Cowok Pemberi Harapan Palsu yang Cuma Anggap Kamu sebagai Teman, Gini loh Cara Ngatasinya!
Naksir teman tapi malah di-php-in? Ini tanda-tanda yang harus kamu sadari!

Naksir teman sendiri itu nggak ada salahnya kok, tapi kadang kita jadi bias dengan perlakuannya. Dia baik, perhatian, bahkan selalu ada saat diperlukan, bisa membuat kita makin klepek-klepek.

Tapi kadang, perlakuan baiknya itu nggak bermaksud mengarah pada hubungan asmara. Sayangnya, kita udah terlanjut baper hingga menganggap hal tersebut sebagai lampu hijau untuk hubungan percintaan.

Supaya nggak lama-lama terjebak dalam friendzone dan terhindar dari cowok PHP, berikut adalah tanda-tanda yang harus kamu sadari. Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 7 halaman

1. Nama Panggilan

Ilustrasi Friendzone © Diadona

Dipanggil dengan nama yang lucu jangan keburu baper, karena bisa jadi dia tidak menganggap kamu lebih dari teman. Biasanya, ada perbedaan yang begitu terasa antara panggilan sayang dan panggilan lucu. Apalagi kalau cuma dipanggil dengan nama atau sapaan akrab, bisa jadi dia emang menganggap kamu teman dekatnya.

2. Jarang Telpon atau Chat Duluan

Kalian mungkin rutin berkomunikasi, tapi dia sebenarnya nggak pernah menghubungi lebih dulu. Itu salah satu tandanya kalau dia cuma menganggap kamu teman. Dia akan tetap merespon kamu kok, tapi tentunya jarang punya inisiatif untuk memulai percakapan.

3. Nggak Flirting di Depan Umum

Tanda ketiga kalau dia cuma anggap kamu teman, yakni dia nggak akan flirting atau menunjukkan ketertarikannya di depan orang lain. Kalau dia merayu kamu hanya saat kalian berdua, itu cuma caranya untuk mencairkan suasana supaya nggak tegang.

2 dari 7 halaman

4. Sering Ngomongin Cewek Lain

Ilustrasi Friendzone © Diadona

Ada kalanya kamu berduaan dengan dia atau ngobrol serius hanya berdua, tapi jangan lupa perhatikan pokok bahasannya. Kalau dia terus membicarakan cewek lain, bisa jadi dia hanya menganggap kamu sebagai teman curhatnya. Bukan salahmu juga sih kalau jadi teman bicara yang nyaman.

5. Dia Cuma Mampir

Dia nggak pernah berniat untuk main atau menghabiskan waktu berdua dengan kamu. Paling-paling dia hanya sekadar mampir jika ada keperluan atau singgah sebentar karena kebetulan melintas di dekat rumahmu.

6. Diam-Diam Sering Melihat Ponsel

Kalau namanya nggak ada perasaan, tentunya mereka akan sibuk sendiri dengan hal yang lebih menarik. Saat bersama kamu, mungkin banget mereka lebih banyak mengecek ponselnya. Bisa jadi karena ada hal menarik atau memang sedang chat dengan orang lain.

3 dari 7 halaman

7. Jarang Membuat Rencana

Ilustrasi Friendzone © Diadona

Dia cenderung melakukan banyak hal secara spontan dan nggak pernah benar-benar merencanakan sesuatu bersama kamu. Dia hanya melakukan apa yang diinginkannya atau apa yang diusulkan teman-teman kalian saat berkumpul.

8. Jarang Ngajak Hangout Berdua

Tanda ke delapan jika dia hanya menganggap teman dan nggak lebih adalah dia jarang atau bahkan nggak pernah mengajak kamu pergi ke suatu tempat hanya berdua. Dia hanya mau pergi dengan kamu jika bareng-bareng dengan teman lainnya.

9. Mendukung Semua Hal yang Kamu Lakukan

Menerima dukungan dari seseorang yang kita suka emang menyenangkan banget sih. Tapi gimana kalau dia justru mendukung kamu berkencan atau berhubungan dengan cowok lain? Apalagi kalau dia semangat banget melihat kamu didekati seseorang, bisa jadi dia emang menganggap kamu nggak lebih dari teman.

4 dari 7 halaman

10. Memberikan Mixed Signal

Ilustrasi Friendzone © Diadona

Terkadang dia bisa bersikap manis dan di lain waktu dia bisa cuek kepadamu. Kamu jadi selalu mempertanyakan perilakunya. Minggu lalu dia membuatmu merasa seperti seorang putri, lalu dia menghilang bahkan tanpa memberitahumu apapun.

Kamu tidak akan pernah bisa memprediksi perilakunya. Kamu akan selalu merasa bingung dan selalu ragu apakah akan melanjutkan proses pdkt ini atau melanjutkan perasaanmu terhadap si dia.

11. Dekat Denganmu tapi Tidak Memprioritaskanmu

Dia hanya datang kepadamu saat dia membutuhkanmu, bukan saat dia menginginkanmu. Saat dia sibuk dengan hidupnya sendiri, dia bakalan menghilang. Dia peduli sama kamu, tapi dalam hatimu kamu tahu kalaudia mengutamakan dirinya sendiri.

Tanad cowok pemberi harapan palsu lainnya yakni dia nggak punya waktu untuk menjalin hubungan karena dia terlalu sibuk dengan hidupnya, atau kenyataan teruburunya adalah dia memprioritaskan orang lain.

12. Dia Membuatmu Merasa Hanya Kamu yang Berusaha di Sini

Dia membuatmu merasa hanya kamu yang berusaha untuk membuat hubungan ini berhasil. Kamulah yang selalu tidak sabar menunggu pertemuan berikutnya dengannya dan kamulah yang terlalu bersemangat saat dia menghabiskan waktu bersamamu.

Kamu merasa ini hanya hubungan sepihak karena dia tidak berupaya untuk mengenalmu dengan baik. Dia peduli padamu, tapi dia bahkan tidak mau repot-repot menanyakan bagaimana harimu dan kamulah yang selalu ingin mengetahui kesehariannya.



5 dari 7 halaman

Cara Mengatasi Cowok PHP

Cara Mengatasi Cowok PHP © Diadona

Setelah mengetahui ciri-ciri cowok PHP dalam penjelasan sebelumnya, sekarang kamu bisa mengamati apakah si doi memang PHP atau enggak. Berhubungan dengan cowok PHP emang nyebelin banget, tindakannya terus membuatmu berharap bahwa kalian akan berlanjut menuju hubungan yang lebih serius.

Namun, pada kenyataannya hubungan kalian terus stuck di posisi yang sama. Jika memang dia memberimu harapan palsu, kamu bisa menghadapinya dengan langkah-langkah di bawah ini. Dilansir dari wisklik.com, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi cowok PHP:

  • Bersikaplah biasa saja

Bersikap biasa saja dalam menghadapi cowok PHP adalah langkah yang paling tepat. Jangan menghadapinya dengan menggunakan cara-cara yang istimewa, karena kamu bisa makin terbawa perasaan dengannya dan jika suatu saat dia meninggalkanmu kamu akan sangat patah hati.

Dengan bersikap biasa saja, kamu juga bisa membuat si doi penasaran dengan perubahan sikapmu yang tiba-tiba. Tetaplah bersikap biasa saja untuk sementara waktu hingga dia benar-benar menunjukkan sikap serius ingin melanjutkan hubungan denganmu.

  • Jangan buang-buang waktu

Jika kamu sudah yakin bahwa dia benar-benar hanya memberimu harapan palsu, maka sebaiknya kamu jangan buang-buang waktu dan segera tinggalkan dia. Cowok PHP hanya akan bermain-main dengan perasaanmu dan membuatmu bingung, tanpa berniat untuk memberimu kepastian hubungan.

Jangan berlarut-larut dekat dengannya, karena hal itu hanya akan menghabiskan energimu. Alihkan waktu untuk kegiatan lain yang lebih bermanfaat daripada hanya berfokus kepada gebetanmu yang ternyata cowok PHP.

6 dari 7 halaman

  • Jangan Terlalu Terbawa Perasaan

Jangan terlalu terbawa perasaan apabila kamu sudah mengetahui bahwa dia suka menebar harapan palsu. Dalam menghadapi cowok PHP, hal yang harus kamu tanam secara kuat adalah pastikan perasaanmu untuk tidak terlalu baper dengan perhatiannya. Tips ini sangat penting karena dia bisa mencampakkanmu kapan saja.

Dengan mengontrol perasaanmu, maka kamu tidak akan terlalu sedih dan patah hati pada saat dia tiba-tiba meninggalkanmu. Cowok PHP harus berubah terlebih dahulu, baru dia pantas mendapatkan kasih sayang yang tulus darimu.

  • Tidak Usah Terlalu Perhatian

Cowok pemberi harapan palsu pada dasarnya tidak begitu suka diberi perhatian lebih. Sebaliknya, pada saat kamu memberikan perhatian secara berlebihan kepada cowok PHP, maka kamu akan semakin sulit mengontrol perasaanmu kepadanya.

Boleh saja jika kamu ingin memberinya perhatian dengan harapan dia akan stop memberimu harapan palsu dan berubah, namun tetap ingat untuk memberinya perhatian secukupnya saja.

  • Tinggalin aja!

Apabila kamu sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengusahakan hubunganmu agar berhasil namun ternyata dia masih suka PHP, maka keputusan terbaik yang bisa kamu ambil adalah dengan meninggalkannya. Kamu hanya akan membuang waktumu meyakinkan seseorang yang tidak mau serius dan berkomitmen.

Jika kamu terus menerus bertahan di situasi ini, maka lama kelamaan kamu akan capek dan akhirnya berujung jadi sangat tersakiti. Carilah orang lain yang lebih menghargaimu.

 

Beri Komentar