Kenapa sih Kebanyakan Laki-Laki Lebih Suka Cewek Cantik daripada Pintar?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 8 Oktober 2020 09:15
Kenapa sih Kebanyakan Laki-Laki Lebih Suka Cewek Cantik daripada Pintar?
Bukannya kecerdasan justru penting banget ya?

Sebagian dari kita pasti menyadari bahwa cewek-cewek cantik seolah mudah banget cari pasangan. Tapi hal itu justru berbanding terbalik manakala cewek punya kecerdasan.

Saat seorang perempuan terbilang cukup cerdas, mereka justru nggak gampang punya pasangan. Bahkan nih, perempuan dengan otak cerdas dan karier gemilang, cenderung terlambat menikah daripada perempuan pada umumnya.

Yang jadi pertanyaan, kenapa sih cewek cantik seolah lebih 'hoki' soal asmara daripada cewek cerdas?

1 dari 4 halaman

Alasan laki-laki lebih suka cewek cantik

Ilustrasi Wanita Cantik © Diadona

Sebuah penelitian pernah dilakukan oleh tim dari Experian PLC di Irlandia. Lebih dari 2000 orang laki-laki telah disurvey untuk mengetahui tipe pasangan yang mereka inginkan.

67% responden mengaku bahwa mereka cenderung lebih tertarik dan akan memilih perempuan cantik untuk jadi pasangannya. Kenapa demikian?

2 dari 4 halaman

David Buss, profesor psikologi dari University of Texas menemukan fakta bahwa paras cantik menimbulkan efek awet muda. Jadi, kebanyakan laki-laki memang memilih perempuan yang cantik karena dianggap lebih sehat dan pintar dalam mengatur rumah tangga.

Menariknya, bentuk tubuh justru nggak terlalu berpengaruh terhadap preferensi laki-laki dalam memilih pasangan. Meski demikian, kebanyakan laki-laki cenderung memilih perempuan bertubuh seksi untuk jadi pasangan jangka pendek.

3 dari 4 halaman

Alasan laki-laki kurang menyukai perempuan cerdas sebagai pasangan

Ilustrasi Perempuan Cerdas © Diadona

Bukan rahasia lagi jika perempuan cerdas cenderung lebih banyak yang sendiri. Apalagi dengan karier yang sukses, tak banyak laki-laki yang berani mendekati mereka. Kenapa demikian?

Melansir dari Elite Daily, sebuah studi telah dilakukan di Inggris dengan melibatkan 121 responden. Dalam studi tersebut ditemukan pandangan bahwa perempuan cerdas juatru dianggap sebagai 'masalah' dalam suatu hubungan.

4 dari 4 halaman

Kebanyakan laki-laki berpikir jika perempuan cerdas cenderung tidak terlalu memprioritaskan pasangannya. Sedangkan tujuan mereka mencari pasangan, ya supaya ada yang 'mengurusnya'.

Sebenarnya nggak ada salahnya untuk menjadikan perempuan cerdas sebagai pasangan jangka panjang. Yang dibutuhkan hanya kompromi dalam hubungan, agar kelebihan salah satu pihak tidak menjadi suatu masalah bagi pihak lainnya..

Beri Komentar