Kenapa sih Kebanyakan Perempuan Menyukai Laki-Laki yang Tinggi?

Relationship | Rabu, 1 Juli 2020 08:15
Kenapa sih Kebanyakan Perempuan Menyukai Laki-Laki yang Tinggi?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Ketertarikan semata atau ternyata ada pengaruh lain?

Bukan suatu hal yang mengherankan saat kita menemui pasangan kekasih di mana laki-lakinya jauh lebih tinggi daripada si perempuan. Memang sekilas terlihat biasa aja, tapi ternyata ada alasan ilmiah di balik kejadian ini lho.

Sebagaimana yang kita tahu, tinggi badan seseorang memang dipengaruhi oleh hormon. Tapi, Psychology Today menyatakan bahwa, laki-laki dengan tubuh yang tinggi cenderung dianggap sebagai sosok yang kuat dan lebih mampu melindungi pasangannya.

2 dari 4 halaman

Psikolog asal Belanda, Gert Stulp, bersama Abraham Buunk dan Thomas Pollet telah melakukan serangkaian penelitian mengenai hal ini. Sekitar 650 responden tergabung dalam penelitian tersebut, mereka dimintai keterangan mengenai status hubungan dan kepuasan mereka terhadap tinggi badan pasangan.

Hasilnya, perempuan cenderung menyukai laki-laki yang lebih tinggi dari mereka. Sedangkan di pihak laki-laki, mereka pun lebih suka perempuan yang lebih pendek daripada mereka.

3 dari 4 halaman

 Ilustrasi Pasangan BerpelukanIlustrasi Pasangan Berpelukan © shutterstock.com/g/vladans

Laki-laki paling puas dengan perempuan yang lebih pendek sekitar 3 inchi dari mereka. Sedangkan perempuan menunjukkan rasa paling puas ketika pasangannya lebih tinggi 8 inchi dari mereka.

4 dari 4 halaman

Penelitian serupa yang dilakukan di Rice University of Texas menyatakan bahwa perempuan memang lebih merasa nyaman jika pasangannya memiliki tubuh yang tinggi. Banyak perempuan mengaku bahwa dengan pasangan yang tinggi, mereka lebih merasa terlindungi.

Meski hasil penelitian mengarah pada satu kesimpulan yang serupa, tapi bukan berarti hal ini bisa menjadi tolak ukur kebahagiaan pasangan. Lagipula, kalau sudah cinta, penampilan fisik pun bukan segala-galanya..

Join Diadona.id