Ketahui Batas Baper Pada Gebetan biar Gak Terjebak Hubungan Pelik Drama Asmara

Relationship | Minggu, 25 Oktober 2020 17:00
Ketahui Batas Baper Pada Gebetan biar Gak Terjebak Hubungan Pelik Drama Asmara

Reporter : Yayuk Harini

Gak mau dong dibikin baper di awal tapi akhirnya nyakitin dan hanya jadi bahan pelampiasan. Hih, minggur jauh-jauh deh!

Masa PDKT memang membawa cerita tersendiri. Banyak kawula muda akan merasakan spot jantung lantaran beberapa kejutan yang mungkin saja kita sebagai perempuan tak siap menerimanya. Mungkin saja kita adalah tipe perempuan polos yang sebelumnya jarang menjalin hubungan dengan lawan jenis kan, hehe...

Nah, menghadapi hal tersebut biasanya banyak perempuan yang keburu baper berlebih pada sosok lelaki yang tengah mendekat. Karena tak tahu lingkup pertemanannya dan kehidupan dia sebelum berkenalan dengan kita, alangkah lebih baik jika kita berhati-hati ya Girls.

Maksudnya di sini adalah kita tidak boleh begitu saja baper secara berlebihan terhadapnya. Sebelum yakin akan keputusan kita menerima doi, alangkah lebih baik jika kita tahu batasan dan maksud dia mau berkenalan dengan kita apalagi pacaran. Nah, biar gak kalut dan kelimpungan yuk ketahui batasan dan beberapa zona latar belakang doi mendekati kita, benarkah tulus dari hati atau kah hanya sekedar memanfaatkan saja?

 
 
2 dari 9 halaman

1. Friend Zone

 Ilustrasi Pasangan BahagiaIlustrasi Pasangan Bahagia © freepik.com/pressfoto

Zona yang paling sering terjadi adalah ketika seorang perempuan dan laki-laki temenan, tak bisa dipungkiri seiring berjalannya waktu akan ada rasa ingin memiliki masing-masing. Memang, hati itu mudah banget berpaling dan berubah-ubah.

Ketika rasa yang berbeda muncul, akan ada yang namanya rasa sakit akibat enggak bisa mengungkapkan hanya bisa memendam. Friendzone ini juga sama saja seperti yang namanya teman rasa pacar, cuma bisa temenan tapi enggak bisa pacaran. Duh, nyesek parah gak tuh!

 
3 dari 9 halaman

2. Latar Belakang Dia Datang Karena Luka Masa Lalu

Ketika doi datang dengan luka hatinya, tersakiti hatinya, dan dia dateng ke kita membawa sebuah luka. Tak emnutup kemungkinan, kita hanya bisa jadi pendengar semua keluh kesahnya, segala rasa sakit dia hingga semuanya sembuh kita pun mulai nyaman sama dia. Tapi sayangnya setelah dia sembuh, kamu hanya dianggap sebagai teman. Gak gak, gak mau dong jadi kayak gini?

 
4 dari 9 halaman

3. Kita Hanya Sebagai Pengahapus Luka

 Ilustrasi Pasangan BahagiaIlustrasi Pasangan Bahagia © Freepik.com

Kita hanya dijadikan sebagai penghapus masa lalu dia aja nih. Layaknya sebuah kertas yang ditulisi oleh sebuah pensil dan kita dibutuhkan saat si pensil salah. Ibaratkan ya kita ini sebuah penghapus.  Pensilnya adalah mantan dari gebetan kita kini, sedangkan gebetan kita adalah kertasnya.

Mereka sudah mengarang cerita yang panjang di kertas itu,  menghabiskan beribu-ribu halaman dan tiba-tiba saja ada kesalahan. Ya otomatis doi butuh kita sebagai penghapus. Setelah dihapus, kita gak dibutuhin lagi karena kita penghapus dan tugas kita ya ngapus doang. Sekeras apapun kita mencoba kita enggak bakal bisa membuat coretan di kertas, karna kita penghapus. Jadi jangan berharap lebih, ya. Menyakitkan memang, tapi kita harus segara sadar Girls.

 
5 dari 9 halaman

4. Sebagai Tempat Singgah Sesaat

Dia nganggep hati kita layaknya tempat wisata, singgah bentar,  main bentar, seneng-seneng bentar lalu pergi begitu saja dan nyari hati yang baru buat singgah lagi. Hem doi yang kayak gini enaknya diapain ya Girls, Pengen kita 'Hiiiiiiiiiiiiih deh!' Hehe...

 
6 dari 9 halaman

5. Kakak Adik-an

 Ilustrasi Pasangan BahagiaIlustrasi Pasangan Bahagia © Stocksy.com

Cuma nganggep abang adek doang, tapi kok mesra? Yap, kakak adek ketemu gede ya Girls. Umumnya di zona ini kita selalu bersama, ngabisin waktu berdua, pergi kemana-mana bersama dan akhirnya cuma jadi kakak adek-an gak lebih. Tapi biasanya yang sering banget jadi korban di sini adalah Abang atau Kakaknya karena adeknya udah punya pacar atau mungkin suka sama cowok lain. Waduh, sakit cuy.

So, buat kita abang-abang kakak-kakak yang punya adek-adek (an) dan dia udah nyaman banget sama kita dan ngasih tau semua hal tentang dia ya bisa jadi kita entar bakal dimasukkin kedalem Kartu Keluarga alias KK-nya. Ya ati-ati aja jangan baperan deh.

 
7 dari 9 halaman

6. Curhat Zone

Bingung banget kalau udah ngomongnya perkara curhat zone ini, ya sama aja kayak friendzone, adek-kakak zone gitu. Kalau orang sudah dekat pasti suka curhat. Walau pun itu kakak adek atau mungkin sahabat pasti sering curhat. Sering curhat, sering curhat eh si tempat curhatnya baper.  Yaudah kelar deh, sakit hati lagi adanya.

 
8 dari 9 halaman

7. Penunjang Finansial Semata

 Ilustrasi Pasangan BahagiaIlustrasi Pasangan Bahagia © freepik.com/pressfoto

Langsung ke bahasa kasarnya aja ya Girls. Yap, tempat ngambil duit. Gimana nih kabar kamu para cowok-cowok atau cewek-cewek tapi kebanyakan cowok sih yang kalau gebetannya suka minta dibeli ini itu, minta duit buat ini itu, banyak ngode minta ini itu tapi kalau diminta kejelasan selalu ngeles. Wah, selamat karena kita udah masuk di ATM zone alias penunjang fianansial semata.

 
9 dari 9 halaman

Jadi buat kita yang sudah sadar kalau cuma dijadiin zona-zona tadi, bersyukurlah karna Tuhan enggak mau kita sakit lebih dalam. Namun, jika kita sudah dimanfaatkan atau dalem kata lain udah ngebuat seseorang berada di zona tadi, tolong sadarlah karena yang kalian lakuin itu menimbulkan korban dan korban merasakan sakit yang mendeskripsikannya. Semoga kita tahu batas baper yang benar biar gak makin nyesek di akhir. Semangat Girls.

 
Join Diadona.id