Kisah Cinta Bill Gates Awet Sampai 27 Tahun Lamanya, Apa sih Rahasianya?

Relationship | Selasa, 2 Maret 2021 19:50

Reporter : Yoyok

Kira-kira apa ya rahasianya?

Kita tahu sosok Bill Gates sangat berjasa di era teknologi saat ini. Bagaimanan tidak, Bill Gates merupakan founder dan juga mantan CEO dari Microsoft. Tidak heran jika kini Bill Gates masih menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Namun, bagaimana kisah cinta dari seorang Bill Gates ya? Sosok yang mendapatkan tempat di hati Bill Gates bernama Melinda Ann French.

Dalam film dokumenter berjudul Inside Bill's Brain, Bill mengaku bersyukur Melinda yang ada di sisinya. Melinda merupakan manajer produk Microsoft di tahun 1987. Microsoft-lah yang mempertemukan Melinda dan Bill.

Kisah Cinta Bill Gates Awet Sampai 27 Tahun Lamanya, Apa sih Rahasianya?
2 dari 7 halaman

Awal Bertemu

Bill yang jatuh cinta dengan karyawannya sendiri sempat mengajak Melinda untuk diner, namun wanita tersebut menolak. Melinda hanya memberikan nomor teleponnya dan meminta Bill untuk menghubungi ketika sudah dekat hari kencan. Namun, Bill sudah tidak sabar.

Bill Gates dan Melinda GatesBill Gates dan Melinda Gates © forbes.com

Di hari yang sama, Bill langsung menghubungi Melinda. Sejak saat itu mereka makin dekat dan akhirnya pacaran.

Lalu, untuk membicarakan hal yang serius, seperti pernikahan, Bill melakukan cara yang unik. Melinda menghampiri kamar Bill dan di sana, Bill sudah membuat daftar di papan tulis tentang keuntungan dan kerugian dari sebuah pernikahan.

3 dari 7 halaman

Menikah

Tentunya, ini bukanlah sesuatu yang romatins dilakukan oleh Bill Gates. Namun, daftar tersebut menunjukkan bahwa Bill Gates sangat berat untuk mengambil keputusan. "Dia harus membuat keputusan," ujar Melinda dalam film dokumenter tersebut.

Bill dan Melinda berpacaran selama tujuh tahun sebelum memutuskan untuk menikah pada tanggal 1 Januari 1994 di Lanai, Hawaii. Pada saat itu, Bill berusia 38 tahun dan Melinda berusia 29 tahun.

4 dari 7 halaman

Bill & Melinda Gates Foundation

Di tahun sebelumnya, 1993, Bill dan Melinda yang sudah bertunangan berlibur ke Afrika. Dalam liburan itulah dua sejoli tersebut melihat kemiskinan yang ekstrem.

Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada 2000, mereka mendirikan yayasan amal bernama Bill & Melinda Gates Foundation dan sudah menyumbangkan puluhan juta dolar AS ke berbagai negara, termasuk negara-negara Afrika.

Bill and Melinda Gates FoundationBill and Melinda Gates Foundation © shutterstock.com/FocusFantastic

5 dari 7 halaman

Hamil Anak Pertama

Bill dan Melinda dikaruniai tiga orang anak, yaitu Jennifer Katharine Gates, Rory John Gates, dan Phoebe Adele Gates.

Kisah cinta Bill gates dan Melinda Ann French memang dimulai dari Microsoft. Namun, saat hamil anak pertama, prioritas Melinda berubah drastis. Melinda memutuskan untuk berhentui bekerja demi membesarkan sang anak.

Bill GatesBill Gates © facebook.com/Bill Gates via businessinsider.com

6 dari 7 halaman

Humor

Ketika ditanya apa rahasia pernikahannya dengan Bill gates bisa langgeng sampai 27 tahun, Melinda mengatakan kuncinya adalah humor. "Ini menyenangkan, kami telah sampai ke titik di kehidupan di mana Bill dan saya bisa tertawa terhadap lebih banyak hal," ucap Melinda. Melinda juga mengaku kalau cukup berat memiliki pasangan seperti Bill Gates yang doyan kerja.

Setelah Bill tak lagi aktif di Microsoft dan anak-anak mereka sudah besar, keduanya makin aktif menjalankan Bill & Melinda Gates Foundation, yang menangani masalah kesehatan global dan pembangunan seperti memberantas polio. Selain itu, organisasi ini berusaha memperbaiki sistem sanitasi di negara-negara miskin dan mengembangkan energi bersih, serta terjangkau.

7 dari 7 halaman

Jadi, kunci keharmonisan pernikahan Bill Gates dan Melinda Ann French adalah humor dan juga ayayasan yang mereka bentuk bersama. Kepedulian terhadap sesama serta tawa memang bisa menjadi kunci awetnya sebuah pernikahan.

Bill Gates dan Melinda GatesBill Gates dan Melinda Gates © metro.co.uk

Jadi, ada yang mau mencoba kiat sukses pernikahan biar langgeng ala Bill Gates dan Melinda?

Join Diadona.id