Lelah Bercinta Tapi Tetap Pengen Intim dengan Pasangan? Ini 3 Tips yang Bisa Kamu Coba

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 16 November 2021 14:15
Lelah Bercinta Tapi Tetap Pengen Intim dengan Pasangan? Ini 3 Tips yang Bisa Kamu Coba
Keintiman nggak hanya soal berhubungan seksual

Setiap pasangan suami istri pasti mendambakan hubungan yang intim bersama pasangannya. Kadang, cara termudah untuk meraih keintiman adalah dengan melakukan hubungan seksual.

Namun ternyata, hubungan seksual bukan satu-satunya cara agar tetap intim dalam hubungan pernikahan. Pasalnya, akan ada saatnya muncul rasa lelah atau bosan terhadap hubungan seksual itu sendiri.

Lantas, seperti apa caranya agar pernikahan tetap terasa intim tanpa harus berhubungan seksual? Berikut ada 3 tips yang bisa kamu ikuti untuk menjaga keintiman dalam hubungan. Simak selengkapnya ya!

1 dari 4 halaman

1. Lakukan kegiatan menyenangkan bersama

Ilustrasi Pasangan Bersenang-senang © Diadona

Hal pertama yang bisa kamu ikuti adalah melakukan hal menyenangkan bersama pasangan. Mulai dari makan malam bersama, nonton film romantis, jalan-jalan, atau apapu pun itu yang bisa menumbuhkan keintiman.

Biasanya, kegiatan-kegiatan ini bisa kalian sedsuaikan dengan bahasa cinta masing-masing. Cara ini membantu pasangan merasa kebutuhan cintanya terpenuhi dan bisa menimbulkan perasaan beruntung atau bersyukur karena memiliki satu sama lain.

Sesekali sambil nostalgia masa pdkt atau pacaran juga bisa hubungan makin menghangat. Jika dilakukan secara rutin, kegiatan ini akan membuat hubungan makin erat dan bahagia.

2 dari 4 halaman

2. Deep talk di ranjang

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Banyak yang bilang, komunikasi adalah kunci penting dalam sebuah hubungan. Itulah sebabnya, ngobrol dengan pasangan menjadi salah satu aktivitas yang laing penting dan bermanfaat.

Nggak perlu terlalu serius dengan duduk berhadapan, karena kamu dan pasangan bisa melakukan deep talk berdua dengan pasangan di atas ranjang. Bicarakan tentang diri sendiri atau bahkan membahas hubungan kalian berdua.

Bahkan nih, selama deep talk kalian bisa sambil berpelukan, mengelus tubuh satu sama lain, mencium, atau bahkan berbagi sentuhan fisik lainnya. Momen ini akan menumbuhkan keintiman secara fisik maupun emosi loh!

3 dari 4 halaman

3. Tidur cukup bersama pasangan

Ilustrasi Pasangan Tidur Nyenyak © Diadona

Rasa lelah dan kurang istirahat bisa bikin seseorang jadi gak fokus atau bahkan cranky. Hal ini bisa berimbas pada hubungan dengan orang di sekitarnya, terutama pasangan.

Nah, untuk itu penting banget bagi kamu dan pasangan untuk punya waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Akan lebih baik lagi jika kalian tidur dan bangun di waktu yang sama.

Hal ini akan membuat mood jadi lebih baik, timbul perasaan nyaman, serta ada rasa senang karena bisa melakukan hal sepele bersama-sama. Tanpa disadari, kebiasaan ini akan membangun keintiman dalam pernikahan kalian.

Beri Komentar