Masih Jomblo? Masa Pandemi Merupakan Waktu yang Tepat Untuk Mencari Jodoh lho

Relationship | Senin, 8 Februari 2021 19:50

Reporter : Yoyok

Hah? Kok bisa tepat? Padahal susah kayak gini?

Setiap orang pastinya ingin memiliki pasangan yang selalu menemani. Apalagi di masa pandemi seperti ini, memiliki pasangan di rumah bisa mengobati stres kita.

Buat mereka yang jomblo, pastinya tidak memiliki pasangan yang bisa menemaninya selama isolasi di rumah. Bisa dibilang, pandemi menjadi masa isolasi para jomblo di rumah.

Gak cuma bakal jauh dari cinta, kamu jadi susah bertemu dengan teman selama pandemi ini. Kamu jadi tidak bisa berkumpul di kafe bareng teman-teman, pertemuan keluarga besar, dan masih banyak lagi.

Walaupun begitu, sebenarnya masa pandemi merupakan waktu yang tepat untuk menemukan cinta sejati ataupun hubungan yang baru.

Masih Jomblo? Masa Pandemi Merupakan Waktu yang Tepat Untuk Mencari Jodoh lho
2 dari 6 halaman

Bencana = Minat Mencari Pasangan Meningkat

Dikutip dari Your Tango, percaya atau tidak, bencana seperti pandemi ini adalah waktu yang tepat untuk menemukan pasangan. Para sosiolog mengatakan bahwa peristiwa besar seperti ini malah meningkatkan minat akan cinta dan pernikahan terhadap banyak orang.

"Dalam situasi yang mengancam jiwa, orang termotivasi untuk mengevaluasi kembali kehidupan, tujuan, masa depan, dan prioritas mereka," ucap Catherine Cohan, Ph.D. dari Penn State University.

Ketika sebuah bencana terjadi dan waktunya tidak dapat diprediksi, keinginan akan persahabatan, cinta, dan keamanan cenderung meningkat di antara mereka yang masih lajang.

Ilustrasi Pasangan MesraIlustrasi Pasangan Mesra © shutterstock.com/g/oneinchpunch

3 dari 6 halaman

Didukung Pandemi

Seperti contoh, pada saat setelah kejadian 9/11 di New York, industri pernikahan di Amerika Serikat mengalami lonjakan besar yang tentu saja sangat tidak biasa. Setelah tragedi tersebut, banyak orang jadi memprioritaskan apa yang penting dalam hidup mereka.

Dati tragedi tersebut, kita bisa menyimpulkan kalau pandemi covid-19 bisa mendorong seseorang untuk mencari hubungan yang serius atau bahkan berkomitmen untuk menikah. Apalagi pandemi ini dialami oleh hampir seluruh negara di dunia, yang pastinya tidak hanya Amerika Serikat saja yang mengalaminya.

4 dari 6 halaman

Motivasi Cari Pasangan

Helen Fisher, Ph.D. seorang antropolog biologi yang telah mempelajari kehidupan percintaan selama 40 tahun mengatakan bahwa "pandemi adalah anugerah". Tentu maksudnya adalah untuk mereka yang mencari cinta sejati di masa pandemi ini.

Karena dengan adanya pandemi, banyak orang yang mencari pasangan jadi lebih selektif dan ingin mengenal sang calon lebih dalam. Motivasi untuk main-main atau hanya untuk pemuas nafsu belaka dalam mencari pasangan bukanlah harapan terbaik di masa pandemi seperti ini.

5 dari 6 halaman

Aplikasi Kencan Online

Lalu, bagaimana caranyam mencari pasangan di masa pandemi seperti ini? Aplikasi kencan online bisa menjadi jawabannya. kalau mencari pasangan lewat aplikasi kencan online, dari penampilan fisiknya saja tidaklah cukup, kamup erlu mengenal orang tersebut lebih dalam.

Dalam mencari cinta sejati, usia bukanlah sebuah ukuran dalam mendapatknnya. Karena pasangan yang serasi tidak memandang usia yang krusial.

Join Diadona.id