Masih Teringat dengan Cinta Pertama? Berikut 6 Cara Biar Kamu Bisa Move On

Reporter : Yoyok
Jumat, 12 November 2021 06:50
Masih Teringat dengan Cinta Pertama? Berikut 6 Cara Biar Kamu Bisa Move On
Cinta pertama memang sulit untuk dihilangkan, namun bukan berarti mustahil.

Diazens seumur hidup udah berapa kali pacaran? 5? 10? Atau tidak pernah sama sekali.

Sebanyak atau sesedikit pengalaman kamu pacaran, nyatanya tidak semua orang bisa merasakan yang nyamanya cinta pertama. Cinta pertama tidak selalu mereka yang jadi pacar pertama lho.

Cinta pertama bisa dibilang adalah saat kamu merasakan rasa kasih sayang yang tulus kepada seseorang, dan membekas di hati. Karena membekas di hati, tidak semua orang bisa move on dari cinta pertamanya.

Bhakn, tidak sedikit juga yang tidak bisa dapat pasangan lain alias stuck ketika selalu teringat cinta pertamanya. Move on dari cinta pertama memang sulit, tapi bukan mustahil.

Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah enam cara buat kamu yang pengen move on dari cinta pertama.

1 dari 7 halaman

Beri Jeda

Sering kali perasaan cinta pertama datang tanpa diundang. maka dari itu, memberikan jeda atau pause ketika perasaan itu datang bisa menjadi cara mengatasinya.

Ketika perasaan itu datang, itulah momen di mana kamu mencari tahu apa penyebabnya, bukan malah bertindak impulsif dan tenggelam dalam perasaan semu tersebut.

2 dari 7 halaman

Cari Kesibukan

Cinta pertama yang masih terngiuang-ngiang sering kali datang katika kamu tidak ada kesibukan. Aktivitas jadi kosong, dan timbullah perasaan hgalau akan cinta pertama.

Maka dari itu, tidak salah jika kamu yang ingin move on dari cinta pertama, untuk mencari kesibukan. Bisa dengan mencari hobi baru, olahraga, ataupun ikut komunitas.

Ilustrasi Wanita Olahraga Minum Es © Diadona

3 dari 7 halaman

Berkonsultasi

Kamu bisa membicarakan ataucurhat tentang perasaanmu saat ini kepada seseorang. Bisa dengan teman, keluarga, orang terdekat, ataupun bantuan ahli sekalipun.

Hal ini cukup penting apalagi jika kamu inginb mengambil sikap di saat perasaan cinta pertama selalu menghantui.

4 dari 7 halaman

Pahami Kalau Kamu Bakal Menyesal

Ketika teringat akan cinta pertama dan makin lama perasaan tersebut makin kuat, pahami kalau itu hanya semnetara. Pahami kalau di momen tersebut kamu bukan dirimu.

Apalagi jika kamu menuruti kata hatimu saat itu, percayalah kalau nantinya bakal menyesal.

Ilustrasi Wanita Main Handphone © Diadona

5 dari 7 halaman

Bikin Jurnal

Sebuah jurnal juga bisa membuat kamu cepat move on dari cinta pertama. Tuliskan perasaanmu dalam jurnal tersebut, lepaskan semuanya.

Ketika kamu sering menulis jurnal tersebut dan membacanya, maka kamu akan dapat perspektif lain akan cinta pertamamu.

6 dari 7 halaman

Apakah Harus Dia?

Sadari bahwa cinta pertamamu kini telah memiliki kehidupan yang bahagia di sana. Mungkin saja kini ia telah memiliki pasangan yang serasi ataupun keluarga yang harmonis.

Jika cinta pertamamu telah memiliki kehidupan yang harmonis dengan yang lain, maka dia bukanlah orang yang harus bersanding denganmu.

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

Beri Komentar