Sebelum Berteman, Cek Dulu Kepribadian Sahabatmu Berdasarkan Golongan Darahnya!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 12 Maret 2020 15:30
Sebelum Berteman, Cek Dulu Kepribadian Sahabatmu Berdasarkan Golongan Darahnya!
Teman yang suka mentraktir adalah pemenangnya..

Memilih teman emang nggak bisa asal pilih, karena setiap orang tentunya memiliki kepribadian atau karakter yang berbeda-beda antara satu sama lain.

Supaya tidak masuk jurang pertemanan yang merugikan, kamu harus bisa selektif dalam memilih teman. Melansir dari laman betterhelp.com, ternyata golongan darah bisa membentuk kepribadian alaminya.

Penasaran kan kepribadaian sahabatmuseperti apa? Yuk langsung saja baca artikel dibawah ini.

1 dari 4 halaman

Golongan Darah A

Ilustrasi Persahabatan © Diadona

Mereka yang bergolongan darah A umumnya memiliki kepribadian cukup terkendali, sangat rasional dan tidak bertele-tele dalam banyak hal.

Mereka juga akan menghindari drama karena baginya drama hanya akan menguras waktu serta energinya. Orang yang bergolongan darag A biasanya sangat percaya diri, menyenangkan dan berpegang teguh pada hal-hal yang ia yakini.

2 dari 4 halaman

Golongan Darah B

Ilustrasi Persahabatan © Diadona

Sebagai orang yang spontan dan cuek, golongan darah B biasanya tidak terlalu kesulitan untuk mencari teman, karena mudah bergaul dengan banyak orang, tapi memang mereka hanya akan benar-benar jujur dengan orang-orang tertentu saja.

Biasanya golongan darah B bisa menjadi teman sejati ketika bertemu orang golongan darah O. Keduanya bisa secara spontan bersenang-senang tapi bisa juga ngobrol hati ke hati tanpa ada yang ditutup-tutupi.

3 dari 4 halaman

Golongan Darah AB

Ilustrasi Persahabatan © Diadona

Untuk mereka yang bergolongan darah AB umumnya sebagai pribadi sederhana, bijaksana dan memutuskan segala hal dengan memikirkannya secara matang-matang.

Mereka yang bergolongan darah AB juga pekerja keras, lho. Meskipun sikapnya yang kadang cukup angkuh dan cuek sehingga banyak orang mengira bahwa ia pribadi yang sombong, tapi nih ya, sekalinya mengenal mereka yang bergolongan darah AB, kamu akan tahu bahwa ia adalah pribadi yang sangat menyenangkan dan peduli pada orang-orang di sekitarnya.

4 dari 4 halaman

Golongan Darah O

Ilustrasi Persahabatan © Diadona

Golongan darah ini tidak ingin hidup sendirian di dunia. Mereka selalu senang untuk ngobrol dengan banyak orang, berkenalan dengan beragam karakter manusia.

Sehingga tidak sulit bagi golongan darah O untuk bergaul, karena mereka bisa menjadi teman sejati dengan golongan darah apapun. Selain itu, ia akan mencari golongan darah A ketika sedang butuh berdiskusi serius dan bikin rencana jangka panjang.

Mereka akan mencari golongan darah AB saat butuh sudut pandang yang didasari oleh data dan akan mencari golongan darah B ketika butuh menggila sejenak.

Itulah kepribadian seseorang kalau dilihat dari golongan darahnya. Gimana nih, cocok nggak sama kepribadian sahabatmu? Beri komentar dibawah ya.

Beri Komentar