Mengulik Karakter Pasangan berdasarkan Urutan Kelahirannya, Siapa yang Bakal Dominan?

Relationship | Jumat, 24 September 2021 17:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Mana nih yang sesuai dengan seleramu?

Karakter seseorang bisa terbentuk dari banyak hal, mulai dari genetik hingga kondisi lingkungan. Namun siapa sangka, urutan kelahiran juga bisa memengaruhi karakter, kepribadian, bahkan kecerdasan seseorang loh.

Dari urutan kelahiran inilah kamu bisa mengetahui bagaimana karakter seseorang saat menjadi pasangamu kelak. Bagaimana caranya menyelesaikan masalah juga bisa dikulik dari urutan kelahirannya.

Penasaran seperti apa penjelasannya, berikut ulasan selengkapnya.

Mengulik Karakter Pasangan berdasarkan Urutan Kelahirannya, Siapa yang Bakal Dominan?
2 dari 7 halaman

1. Anak sulung

Ilustrasi Pasangan KekasihIlustrasi Pasangan Kekasih © shutterstock.com/kasipat

Anak sulung biasanya memiliki karakter yang bertanggung jawab, dominan, kompetitif, dan terorganisir. Mereka juga cenderung rapi dan perfeksionis.

Soal urusan asmara, mereka adalah pribadi yang penuh kasih sayang, peduli, dan bisa diandalkan. Kepada pasangannya, si sulung bisa menjadi sosok yang dominan tapi bisa juga jadi pihak pendengar. Supaya hubungan tetap harmonis, pasangan si sulung harus benar-benar pengertian.

3 dari 7 halaman

2. Anak tengah

Ilustrasi Pasangan KekasihIlustrasi Pasangan Kekasih © shutterstock.com/Makistock

Terlahir sebagai anak tengah membuat seseorang memiliki karakter yang agak tertutup, cenderung mudah bimbang, tapi jago berdiplomasi. Mereka menyukai suasana yang damai dengan orang-orang di sekitarnya merasa bahagia.

Soal urusan asmara, mereka adalah sosok yang realistis dalam menilai dirinya sendiri. Namun soal pengambilan keputusan, mereka cenderung mudah dipengaruhi opini orang lain. Supaya bisa mendapat hubungan yang berkualitas, mereka perlu didampingi sosok yang bisa membimbing sekaligus memberinya kenyamanan.

4 dari 7 halaman

3. Anak bungsu

Ilustrasi Pasangan KekasihIlustrasi Pasangan Kekasih © shutterstock.com/g/topnatthapon

Anak bungsu adalah pribadi yang bebas, terbuka, pintar bergaul, suka menjadi pusat perhatian, dan berani mengambil risiko. Memiliki saudara yang lebih tua membuat mereka sering dibanding-bandingkan, sehingga nggak mau terus mengalami hal tersebut.

Dalam menjalin hubungan, si bungsu sebenarnya membutuhkan sosok yang bisa dijadikan sebagai sandaran dan bisa membantu mereka mengambil keputusan. Namun di sisi lain, mereka ingin punya pasangan yang bisa diajak manja-manjaan, tapi tetap spontan dan enerjik.

5 dari 7 halaman

4. Anak tunggal

Ilustrasi Pasangan KekasihIlustrasi Pasangan Kekasih © shutterstock.com/g/Makistock

Sedari kecil, anak tunggal memang sudah mendapat curahan kasih sayang yang melimpah. Hal ini menjadi dua sisi mata uang yang membuat mereka cenderung egois tapi tetap bisa diandalkan.

Dalam hubungan percintaan, anak tunggal akan bertahan dengan seseorang yang bisa menghujaninya dengan perhatian dan kasih sayang. Namun perlu hati-hati juga, karena mereka biasanya sulit menerima penolakan dan kegagalan.

6 dari 7 halaman

5. Anak kembar

Ilustrasi Pasangan Kekasih BerkebunIlustrasi Pasangan Kekasih Berkebun © shutterstock.com/g/Dragon Images

Anak kembar memiliki karakter yang cenderung susah mengambil keputusan, karena terlatih selalu berunding dengan saudara kembarnya. Mereka juga agak sulit beradaptasi karena lebih nyaman dengan seseorang yang sudah lama dikenalnya.

Sebagai pasangan, mereka adalah sosok yang menyenangkan. Namun tentu kamu juga harus bisa mengambil hati saudara kembarnya, agar hubungan kalian tetap mulus. Anak kembar harus benar-benar selektif memilih pasangan, karena jika tidak, maka akan terjebak dalam hubungan yang toxic.

Join Diadona.id