Mengungkap Fakta Tentang Cinta dan Bercinta, Wanita Hidup Lebih Lama Dibandingkan Pria

Relationship | Senin, 26 Juli 2021 10:02

Reporter : Kurnia

Dari peningkatan kesehatan sampai risiko kematian

Berbicara soal cinta dan faktanya memang nggak akan pernah ada habisnya. Setiap orang memiliki cinta, rasa cinta, dan ingin dicintai. Benar?

Mereka yang hidup dengan cinta terlihat lebih bahagia dibandingkan mereka yang hidup tanpa cinta. Memangnya ada ya manusia yang hidup tanpa cinta?

 

Banyak orang yang mendambakan cinta dan ingin mendapatkan cinta yang sempurna. Pria dan wanita bercinta terkadang dilakukan oleh banyak orang tanpa landasan cinta. Itulah sebabnya, mereka hidup dalam hubungan cinta yang tidak sehat.

Mengungkap Fakta Tentang Cinta dan Bercinta, Wanita Hidup Lebih Lama Dibandingkan Pria
2 dari 6 halaman

Cinta

ilustrasi pasangan bahagiailustrasi pasangan bahagia © valentinesdaymylove.com

Well, menurut kamu definisi cinta yang sempurna itu seperti apa sih?

Apakah definisi cintamu itu bisa membuat hidupmu jauh lebih menyenangkan dan bahagia? Atau mungkin sebaliknya, hubungan dan percintamu justru menyedihkan dan membuat kecewa?

3 dari 6 halaman

Mengungkap Fakta

Dilansir dari berbagai sumber, sebuah penelitian yang dilakukan oleh UCLA menemukan bahwa mereka yang tidak menikah berisiko berumur lebih pendek dibanding mereka yang menikah, memiliki cinta, bahagia karena cinta, dan hidup bersama.

Penelitian dari Harvard University menunjukkan hal serupa. Wanita yang memiliki cinta dan bahagia dengan pasangannya memiliki risiko lebih kecil terhadap masalah jantung, risiko bunuh diri, dan bahkan penyakit hati lho.

Singkatnya, jatuh cinta itu merupakan hubungan timbal balik yang dapat memperpanjang umur seseorang.

Soal cinta dan bercinta, bagi mereka yang mendapatkan cinta dan bercinta dengan sehat, ada banyak hal yang mereka dapatkan. Termasuk kesehatan hingga rendahnya risiko kematian. Kok bisa?

4 dari 6 halaman

Menghilangkan Stres

Ilustrasi Pasangan BahagiaIlustrasi Pasangan Bahagia © Stocksy.com

Bercinta dipercaya bisa menghilangkan stress dan cinta bisa meringankan beban hidup yang memberatkan pikiran seseorang.

Seperti yang Diazens tahu, stress merupakan sumber tak tampak dari berbagai masalah kesehatan, mulai dari maag, pusing, hingga penyakit jantung.

Setiap kamu jatuh cinta, tubuhmu secara otomatis mengeluarkan hormon bahagia atau oksitosin. Nah, saat kamu merasa bahagia ketika mendengar suaranya, membayangkan wajahnya, dan berada di dekatnya, itu akan membuat hormon bahagia membanjiri tubuhmu, lho.

5 dari 6 halaman

Membuat Jantung Lebih Sehat

Fakta berbicara jika jatuh cinta dalam suatu hubungan timbal balik akan membuat perasaan seseorang terus berdebar-debar.

Jantung yang berdegub menunjukkan bahwa kondisi jantung dalam kondisi yang sehat. Hal ini membuktikan bahwa efek jatuh cinta adalah melindungi jantung dan membuatnya lebih sehat.

Hasil dari suatu penelitian menunjukkan bahwa pasangan suami istri yang tetap jatuh cinta dan bahagia selama bertahun-tahun setelah menikah memiliki tekanan darah yang lebih stabil, miliki risiko diabetes dan kolesterol yang lebih kecil.

Yang mengejutkan, manfaat ini justru lebih banyak diterima oleh para wanita dibandingkan pria lho.

6 dari 6 halaman

Panjang Umur

Ilustrasi kakek dan nenekIlustrasi kakek dan nenek © Shutterstock

Ketika seseorang maerasa terus jatuh cinta, maka jantung akan terus berdegub dan menunjukkan kondisi jantung yang sehat. Jika seseorang memiliki jantung yang sehat, maka dapat dipastikan hidup seseorang akan lebih lama.

Rahasia umur manusia memang mutlak yang sesungguhnya adalah rahasia Tuhan. Namun manusia tentu berusaha agar selalu diberikan kesehatan dan panjang umur untuk bisa hidup lebih lama bersama orang-orang yang kita dicintai bukan?

Join Diadona.id