Menurut Penelitian, Ini lho 12 Kriteria Cowok Idaman di Mata Cewek

Reporter : Yoyok
Jumat, 29 Maret 2024 22:09
Menurut Penelitian, Ini lho 12 Kriteria Cowok Idaman di Mata Cewek
Apakah kamu memiliki kriteria cowok idaman berikut ini?

Dalam mencari pasangan, tidak sedikit cowok atau cewek yang berpegang teguh pada kriterianya. Hal ini dikarenakan kriteria bisa menjadi tolak ukur atau batasan seseorang dalam mencari pasangan.

Kaum Hawa pun pastinya memiliki kriteria tersendiri dalam mencari pasangan. Entah itu dari segi fisik, sifat, ataupun kondisi finansialnya sekalipun.

Sebenarnya, cewek memiliki garis besar dalam hal kriteria cowok idaman. Menurut penelitian, dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah lima kriteria cowok idaman di mata cewek.

1 dari 6 halaman

Kriteria Cowok Idaman © Diadona© 2024 shutterstock.com/AJR_photo

Rambut Tampak Rapi

Menurut survei yang dilakukan oleh sekelompok peneliti dari University of New South Wales di Australia, lebih dari 350 cewek mengatakan mereka lebih menyukai cowok dengan rambut yang tertata rapi. Selain rambut rapi, cowok yang memiliki kumis rapih dan janggut menjadi nilai plus lainnya.

Menurut penelitian tersebut, cowok dengan janggut memberikan kesan tangguh, dewasa, agresif, dominan, dan juga maskulin.

Sifat Humor

Peneliti dari Northumbria University di Newcastle, Inggris, mengklaim bahwa cowok dan cewek menjadikan sifat humor dari pasangan sebagai salah satu kriteria utama. Rasa humor juga bisa menandakan kecerdasan intrlrktual dan sosial seseorang.

Sangat penting bagi seorang cewek untuk menemukan cowok yang memiliki rasa humor karena dalam sebuah hubungan tidak harus semuanya dibawa serius. Perlu adanya rasa santai dan lelucon dari sebuah hubungan.

2 dari 6 halaman

Kriteria Cowok Idaman © Diadona© 2024 shutterstock.com/FOUR.STOCK

Punya Hewan Peliharaan

Petsies, perusahaan yang bergerak di bidang aksesories hewan peliharaan, melakukan survei dan ditemukan bahwa cowok yang memelihara anak anjing diklaim lebih seksi 24 persen daripada mereka yang tidak memiliki anjing.

Selain itu, mereka yang memiliki anak anjing dirasa lebih menarik dan dapat dipercaya.

Perhatian dan Penyayang 

Diadona yakin deh kalau dua hal ini masuk dalam kriteria cowok idaman semua cewek. Terlepas dari kecerdasan, sikap cool atau love language yang dia miliki, sikap yang perhatian dan penyayang dari seorang cowok sangat penting dalam suatu hubungan.

Sikap perhatian dan penyayang bikin kamu semakin dihargai dan diperhatikan. Kamu bakalan merasa aman, nyaman dan juga didukung secara emosional oleh dia. Secara keseluruhan, sikap perhatian dan penyayang itu akan meningkatkan kualitas hubungan kalian.

 

3 dari 6 halaman

Kriteria Cowok Idaman © Diadona© 2024 shutterstock.com/insta_photos

Postur Tubuh Tinggi

Sejumlah profesor dari Rice University dan University of Northern Texas melakukan penelitian tentang kriteria cewek lewat Yahoo. Dari penelitian tersebut, ditemukan bahwa 50 persen cewek lebih menyukai cowok bertubuh tinggi daripada mereka.

Selain terlihat gagah, postur tubuh tinggi juga dipandang sebagai seseorang yang dapat melindungi.

Merawat Diri dengan Baik 

Ganteng itu relatif, tapi merawat diri bagi seorang laki-laki itu perlu banget! Jangan salah, merawat diri nggak melulu dikaitkan dengan cewek lho!

Merawat diri untuk cowok umumnya terdiri dari merawat rambut agar selalu rapi, wangi dan tidak bau mulut, menggunakan outfit yang sesuai hingga merawat kulit badan.

4 dari 6 halaman

Kriteria Cowok Idaman © Diadona© 2024 shutterstock.com/Mallika Home Studio

Suara yang Berat

Sekelompok peneliti dari University of College London yang sedang meneliti tentang kriteria pasangan, menemukan bahwa cewek memndang cowok yang memiliki suara yang besar dan berat sebagai seseorang yang kuat. Cewek-cewek pun sepakat bahwa suara yang berat menjadi kriteria mencari cowok idaman.

Suara yang berat dinilai lebih menarik karena memberikan kesan bahwa seorang cowok memiliki fisik yang lebih besar dan kuat.

Nggak hanya itu, kriteria cowok idaman cewek lainnya juga di antaranya :

Cerdas

Penampilan rapi dan menarik tidak cukup kalau tidak diimbangi dengan kecerdasan dan wawasan luas. Dan karena itu, banyak cewek yang mengidamkan cowok cerdas sebagai pasangan. Ssstt.. Cowok cerdas juga kerap dianggap lebih memiliki daya tarik seksual oleh cewek lho!

Ada banyak banget alasan mengapa cowok cerdas masuk dalam kriteria cowok idaman, terutama bagi para cewek yang cerdas juga :

Pertama, cowok yang cerdas bisa diajak berdiskusi tentang berbagai topik, mulai dari hal-hal sederhana sampai topik yang lebih kompleks.

Cowok cerdas juga dianggap lebih mampu berpikir kritis, memecahkan masalah, dan menghadapi tantangan dengan kepala dingin. Nah kemampuan tersebut sangat penting dalam menjalani hidup dan hubungan ke depan.

Selain itu, coowk cerdas juag dianggap punya masa depan yang lebih cerah, bukan?

5 dari 6 halaman

Kriteria Cowok Idaman © Diadona© 2024 shutterstock.com/Dragon Images

Punya Berintegritas

Cewek pasti mencari cowok dengan memegang prinsip moral yang baik dan integritas. Seperti contohnya kejujuran, keterbukaan, tanggung jawab, kesetiaan. Sikap integritas tersebut nggak cuman bekal untuk menjalani hubungan sama kamu, tapi juga gimana cara dia menghadapi tantangan hidup di depan.

Punya Attitude yang Baik 

Dalam kehidupan secara umum, attitude yang baik ini sangat berpengaruh pada interaksi sosial, trus juga bisa mendorong keberhasilan karier, meningkatkan kualitas hubungan dengan siapa aja, sampai bisa mengatasi tantangan kehidupan secara lebih baik.

Nggak heran kalau banyak cewek memasukkan kriteria ini dalam sosok cowok idaman mereka.

6 dari 6 halaman

Kriteria Cowok Idaman © Diadona© 2024 shutterstock.com/Prostock-studio

Bisa Mencairkan Suasana 

Tidak hanya seru dan asyik saat bertemu, salah satu kriteria cowok idaman buat cewek yakni sosok yang seru, asyik, dan juga bisa mencairkan suasana. Sebba, hidup tak harus selalu serius, bukan?

Tidak Malu Nangis 

Udah nggak zaman lagi berpikir kalau cowok nggak boleh nangis! Cowok juga punya sisi emosional serta perasaan yang kompleks kayak cewek. Cowok juga boleh mengekspresikan apapun emosi yang dirasakan, selama tidak merugikan. Menangis saat merasa sedih dan terharu adalah salah satu cara menghadapi perasaan hingga meningkatkan kesehatan mental.

Itulah beberapa kriteria cowok idaman di mata cewek menurut peneliatian. Kamu punya semua semuanya? Fix kamu cowok idaman para cewek nih.

Beri Komentar