Merasa Sendiri dan Tidak Punya Teman? Berikut 5 Tips yang Dapat Membantumu

Reporter : Yoyok
Selasa, 7 September 2021 06:50
Merasa Sendiri dan Tidak Punya Teman? Berikut 5 Tips yang Dapat Membantumu
Salah satunya adalah jumlah teman tidak berpengaruh

Terkadang sering kali kita merasa bahwa sedang sendiri dan tidak ada yang dapat menemani. Kalau sudah begini, tidak sedikit juga yang berpikir kalau mereka tidak memiliki teman.

Banyak orang yang terjebak akan perasaan tidak memiliki teman ini. Perasaan ini bisa membuat orang stres karena merasa kesepian dan tidak ada yang dekat dengan kita.

Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah lima tipa yang dapat membantumu jika sedang merasa tidak memiliki teman.

1 dari 6 halaman

Pastikan Bahwa Kamu Sedang Tidak Menutup Potensi Pertemanan Apapun

Pertama-tama, koreksi diri sendiri apakah kamu melakukan sesuatu yang membuat orang lain salah paham. Apakah kamu sering menolak ajakan berkumpul dengan teman ataupun malah tidak datang padahal sudah diundang?

Kalau masalahnya adalah ini, maka wajar saja jika teman-temanmu mulai berhenti untuk mengajak ataupun mengundangmu. Mereka akan berpikir kalau kamu tidak tertarik atau terlalu sibuk untuk mereka.

Bahasa tubuh juga memniliki peran dalam hal ini lho. Orang di sekitarmu akan paham jika kamu terlihat ingin sedniri, dan menghormatinya dengan cara tidak mengganggumu.

Ilustrasi Wanita Sendirian © Diadona

2 dari 6 halaman

Gunakan Passion Untuk Mencari Teman

Memiliki kepentingan atau tertarik pada hal yang sama juga dapat membuat ikatan persahabatan yang kuat. Passion atau minat bisa banget kamu gunakan untuk mencari pertemanan.

Seperti halnya kamu bergabung dengan grup olahraga, klub buku, ataupun tim game online sekalipun.

3 dari 6 halaman

Jumlah Bukan yang Utama

Dalam hal pertemanan, kualitas berada di atas kuantitas. Memiliki 1-2 teman yang setia lebih baik daripada banyak teman yang sifatnya mudah hilang. Jadi, jangan ragu untuk menjalin hubungan pertemanan dengan beberapa orang saja.

Walaupun hanya sedikit, tentunya kamu perlu untuk memberikan waktu kepada mereka. Menjalin kontak dan koneksi yang teratur akan membuat sebuah ikatan yang langgeng.

Ilustrasi Pertemanan © Diadona

4 dari 6 halaman

Saling Mengenalkan Teman

Jika kamu sudah sukses untuk menjalin pertemanan ke beberapa orang saja, selanjutnya kamu bisa mengenalkan mereka satu sama lain. Hal ini akan memperkuat hubunganmu dengan mereka.

Jika mereka enjoy dan bersenang-senang saat bersama, ada kemungkinan besar merekamenikmati waktu saat bersama. tetap pertahankan hal ini dan kamu akan membuat circle pertemanan yang bagus dan kuat.

5 dari 6 halaman

Pilih Orang-orang yang Memiliki Hubungan Berarti Denganmu

Salah satu cara membuat hubungan pertemanan langgeng adalah tingkat keintimanmu dengan orang lain. Teman yang cuma sekedar kenal akan kalah dengan mereka yang membuatmu nyaman dan terbuka akan berbagai rahasia denganmu.

Jika kamu sedang merasa tidak memiliki teman saat ini, maka kamu akan tergoda untuk menjalin hubungan yang mudah dan tidak penuh risiko dengan seseorang. Padahal, persahabatan yang sebenarnya dapat memperkaya hidupmu dengan cara yang tidak bisa dilakukan orang lain, apalagi mereka yang cuma sekedar kenal.

Jadi, membuat orang-orang yang kamu sukai di kantor menjadi teman dekat merupakan hal-hal yang perlu kamu lakukan.

Ilustrasi Pertemanan © Diadona

Beri Komentar