Mutusin Pacar tanpa Menimbulkan Sakit Hati, Emang Bisa?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 15 Juli 2020 08:15
Mutusin Pacar tanpa Menimbulkan Sakit Hati, Emang Bisa?
Nyatanya mutusin pacar ada etikanya lho hehe..

Ada kalanya hubungan romansa yang dijalani nggak berjalan sesuai rencana. Bisa juga hubungan yang awalnya baik-baik saja, malah mulai mengarah semakin toxic.

Ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi dan membuat hubungan terasa nggak nyaman lagi untuk dijalani. Kalau udah kayak gini, nggak ada salahnya untuk memutuskan si dia demi menyelamatkan kesehatan fisik dan mental loh.

1 dari 3 halaman

Sebuah studi yang dilakukan oleh tim dari Brigham Young University mengungkapkan bahwa ada trik jitu yang bisa dilakukan untuk memutuskan jalinan percintaan. Ada dua komponen penting yang perlu dipertimbangkan saat memutuskan pacar, yakni mengenai kejelasan dan keterusterangan.

Terus terang saja mengenai apa yang kamu rasakan dan sampaikan hal itu dengan sejelas-jelasnya. Meski terkesan frontal dan blak-blakan, hal itu justru lebih baik daripada basa-basi atau menyembunyikan sesuatu.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Jangan juga cari-cari alasan seperti menyalahkan dia atau bahkan menggunakan cara kotor seperti selingkuh untuk melepaskan diri dari hubungan pacaran kalian. Hal-hal semacam ini justru akan menyakiti perasaan pasangan loh.

3 dari 3 halaman

Yaa walaupun memang berniat putus, tapi setidaknya kamu perlu mempertimbangkan kondisi 'putus baik-baik' yaa. Tentu aja kamu nggak mau diputusin secara menyakitkan dong? Ya jadi sebisa mungkin putusin dia dengan cara yang agak baik dong..

Lagipula jika dia cukup dewasa, dia pasti bisa menerima keputusanmu dengan pikiran terbuka sih.. Betul nggak?

Beri Komentar