Nasihat dan Tips Membangun Rumah Tangga dari Ustaz Hilman Fauzi

Reporter : Galang
Selasa, 25 Januari 2022 12:58
Nasihat dan Tips Membangun Rumah Tangga dari Ustaz Hilman Fauzi
Membangun sebuah rumah tangga sama seperti cinta tak butuh alasan. Semua harus berlandaskan keyakinan kepada Sang Pencipta.

Ustaz Hilman Fauzi memberikan nasihat rumah tangga dalam Kata Ustaz kali ini. Jangan berumah tangga hanya karena ingin pendamping dengan paras rupawan atau harta.

Kalau di rumah tangga cinta karena paras misalnya punten, paras ada expired-nya.

Makanya jangan mencintai karena paras karena paras ada batasnya. Cinta karena harta, harta ada habisnya. Cinta karena pangkat, jabatan, ada pensiunnya.

Tapi cinta karena Allah maka itulah yang akan menguatkan perasaan cinta kita bersamanya. Cita itu tidak butuh alasan maka cukuplah engkau mencintaiku tanpa alasan. Dan, alasannya hanyalah Allah SWT.

1 dari 3 halaman

Jangan tuntut aku seperti apa yang kamu mau, tapi tuntun aku seperti apa yang Allah SWT mau.

Maka rumah tangga yang baik itu, bukan rumah tangga yang menuntut tapi menuntun. Bukan saing, tapi saling. Dan, kita berharap kepada Allah SWT, mendapatkan kasih sayangnya Allah SWT.

Dalam tulisannya di laman Instagram @ahilmanfauzi juga memberikan nasihat yang begitu indah untuk berumah tangga.

Berumah Tangga, bukan hanya sekadar bersama dalam satu atap rumah yang sama. Tapi, berumah tangga adalah kapal berlayar bersama untuk menentukan visi yang sama, yaitu bahagia di dunia sampai surga.

2 dari 3 halaman

Berumah Tangga, bukan hanya sekadar mampu menerima kelebihan dari pasangan kita. Tapi, berumah tangga harus mampu menerima kekurangan sebagai pahala berharga di sisi-NYA.

Kelebihan pasangan, jadi ujian syukur. Kekurangan pasangan, jadi ujian sabar. Syukuri kelebihannya, tutupi kekurangannya.

Sungguh cinta terbaik di rumah tangga itu, bukan dia yang datang karena kelebihanmu. Tapi, dia yang siap bertahan, walaupun melihat kekurangan dalam dirimu.

Karena pada akhirnya, cinta di rumah tangga selalu membutuhkan ketidaksempurnaan untuk membuktikan kesempurnaannya.

3 dari 3 halaman

Ya Allah Ya kariim....

Muliakan rumah tangga kami dengan ketenangan yang melembutkan, dengan kebersamaan yang menguatkan, dengan keberkahan yang mendekatkan.

Jadikan rumah tangga kami bersama di dunia sampai ke surga.

Untuk yang belum berumah tangga, semoga Allah SWT segera hadirkan jodoh terbaik yang mencintaimu, yang bisa membimbingmu, yang bisa membersamaimu di dunia sampai ke surga. Aamiin.

Beri Komentar