Nempel Terus, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Tetap Percaya Pentingnya Privasi dalam Pernikahan

Relationship | Kamis, 30 Juli 2020 19:40
Nempel Terus, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Tetap Percaya Pentingnya Privasi dalam Pernikahan

Reporter : Firstyo M.d.

Walaupun sudah menikah memberi waktu pribadi untuk pasangan tetap perlu lho.

Pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia telah menghabiskan waktu berdua selama 13 tahun jika dihitung dari pertama kali keduanya berpacaran.

Dengan rentang waktu yang sekian lama, Glenn dan Chelsea memang sering kelihatan nempel berdua. Namun di balik kemesraan itu, baik Glenn maupun Chelsea tetap percaya akan pentingnya privasi dalam pernikahan mereka lho.

2 dari 5 halaman

Menghargai waktu sendiri

Menurut Chelsea, privasi dalam pernikahan bukan berarti menyimpan rahasia dari pasangan, tapi lebih menghargai waktu sendiri alias me time.

" Terkadang lelaki butuh me time, perempuan butuh me time. Kadang-kadang perempuan butuh jalan atau nongkrong bareng temen se-gengnya, laki-laki juga begitu, yang nggak perlu gue ngintilin terus," ujar Chelsea.

" Ada saatnya aku kerja, Glenn nggak ikut. Glenn kerja atau meeting sama perempuan, aku juga nggak ikut. It's okay," lanjutnya.

Glenn pun memiliki tanggapan yang serupa dengan sang istri.

" Menurut aku me time sangat penting karena setelah bekegiatan seharian perlu ada stress release sendiri. Tanpa itu it's not gonna be good," ujar Glenn.

3 dari 5 halaman

Menyepakati batasannya

Untuk menghindari kesalah pahaman dalam ranah privasi, masing-masing pasangan perlu melakukan komunikasi yang jelas tentang batas-batas yang disepakati.

" Setiap hubungan privasinya beda-beda. Kalian juga selalu ngomong ke pasangan kalian sukanya itu sejauh mana, karena kadang-kadang ada yang nggak suka pin ATM-nya atau saldonya ketahuan sama pasangannya," tutur Chelsea.

Segala preferensi harus disampaikan kepada pasangan karena memendamnya tidak akan bisa menyelesaikan masalah.

" Kalian sama pasangan sukanya sampai sejauh mana, nggak sukanya sampai sejauh mana, itu harus dikomunikasikan. Jangan merasa nggak suka tapi diem-diem aja karena itu akan jadi bom waktu buat kalian," lanjut Chelsea.

4 dari 5 halaman

Saling percaya

Terakhir, yang nggak kalah penting juga adalah harus adanya rasa timbal balik terkait kepercayaan pada pasangan.

" Kita kasih kepercayaan dan kebebasan ke mereka, tapi kita juga harus jaga kepercayaan tersebut," ujar Chelsea.

Join Diadona.id