Nggak Cuma Berdampak Makin Intim, Pelukan Ternyata Bikin Pasangan Makin Kecanduan Satu Sama Lain!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 22 Juni 2020 09:15
Nggak Cuma Berdampak Makin Intim, Pelukan Ternyata Bikin Pasangan Makin Kecanduan Satu Sama Lain!
Tapi harus tetep tau tempat ya..

Pelukan dari orang-orang terkasih memang terasa begitu menenangkan. Ada yang bilang pelukan itu tanda simpati, tapi pelukan justru bisa juga menurunkan tingkat stres lho.

Melansir dari BrightSide, penelitian telah mengungkapkan bahwa pelukan bisa membuat pasangan jadi makin intim. Yang nggak disangka, ternyata pelukan justru bisa juga bikin pasangan makin kecanduan satu sama lain.

1 dari 2 halaman

Pelukan pasangan bisa membantu membangun hubungan lebih langgeng dan harmonis. Bahkan sebuah penelitian lain menambahkan bahwa rutin berpelukan dengan pasangan bisa menambah umur pria lho.

Ilustrasi Pasangan Berpelukan © Diadona

Pelukan membangun suasana yang intim dengan pasangan. Hal ini ternyata didukung oleh hormon oksitosin yang nantinya menimbulkan rasa candu, bahagia, kehangatan dan cinta pada pasangan.

2 dari 2 halaman

Rene Hurlemann, seorang psikiater, menyatakan bahwa oksitosin yang ditimbulkan usai berpelukan membuat kita memandang pasangan jadi sosok yang lebih menarik. Ditambah dengan adanya dopamin yang juga menimbulkan sensasi kenyamanan, sehingga kita jadi sering ketagihan berpelukan dengan pasangan.

Yang nggak kalah mengejutkan, oksitosin ternyata juga bisa mempengaruhi kadar kesetiaan seseorang lho. Sudah bikin hubungan makin intim, ehh malah tambah langgeng juga.. Wah, pantesan nagih ya!

Beri Komentar