Coffee Date Bisa Jadi Alternatif saat Kencan Pertama, Nggak Harus Mahal tapi Tetap Terasa Nyaman

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 2 Februari 2024 14:34
Coffee Date Bisa Jadi Alternatif saat Kencan Pertama, Nggak Harus Mahal tapi Tetap Terasa Nyaman
Coffee date justru jadi trik terbaik saat kencan pertama..

Setiap orang pasti mendambakan kencan pertama yang sempurna. Wajar sih, mengingat kencan pertama jadi penentu kelanjutan proses pdkt.

Tapi ternyata, kencan pertama sebenarnya nggak perlu mahal-mahal loh. Mengutip dari Herway.net, kencan pertama terbaik justru bisa terjadi di kedai kopi.

Iya, ngopi-ngopi santai sambil ngobrol bareng gebetan justru ide terbaik untuk melakukan kencan pertama. Kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa mendapatkan momen santai untuk bisa ngobrol bareng si doi.

Kamu juga bisa mengetahui kepribadiannya dari bagaimana caranya memperlakukan pelayan. Mungkin selama ini dia bisa menunjukkan sikapnya yang manis padamu, tapi di saat yang sama kamu akan mengetahui bagaimana sikapnya saat memperlakukan orang lain.

1 dari 6 halaman

Ngopi di Kencan Pertama © Diadona

Suasana santai yang terbentuk saat kalian ngopi ini bisa sekaligus mempermudah untuk mengenal satu sama lain. Dan lagi, setiap pembicaraan yang mengalir, tentu aja terjadi dengan penuh kesadaran.

Saat ngopi-ngopi santai di kencan pertama, kamu bisa tampil se-kasual mungkin. Nggak perlu stres pilih baju atau make up yang ribet, toh kalian juga bakal ngobrol-ngobrol ringan nantinya.

Memanfaatkan kencan pertama dengan ngopi bareng si dia, bisa meminimalisir kemungkinan soal kehabisan bahan obrolan. Kecanggungan pun mungkin nggak bakal hinggap di kencan pertama kalian deh!

2 dari 6 halaman

Ngopi di Kencan Pertama © Diadona

Lagipula, mendatangi kedai kopi biasanya nggak terbatas waktu dan nggak perlu sampe reservasi yang ribet segala. Kalian bisa mendatanginya kapanpun, menyesuaikan waktu yang kalian miliki.

Usai ngobrol-ngobrol ringan di kedai kopi, kamu dan dia bisa lanjut jalan-jalan. Kesederhanaan semacam ini akan menimbulkan suasana yang lebih akrab dan santai.

Dari sini juga akan timbul keputusan-keputusan selanjutnya. Kalau cocok ya lanjutin, kalau enggak ya udah. Toh kalian tetap bisa jadi teman ngopi bareng tanpa harus punya status pacaran kan?

3 dari 6 halaman

Tips Memilih Tempat untuk Coffee Date

Ngopi di Kencan Pertama © Diadona

Meskipun lebih hemat, bukan berarti kamu bisa memilih coffee shop secara acak. Ini first date, lho, tandanya first impression akan sangat membantu kelanjutan hubungan kalian berdua. Oleh karena itu, kamu harus bisa memilih lokasi date yang pas, sesuai dengan budget, tetapi juga memiliki suasana yang mendukung. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat mencari tempat untuk coffee date.

  • Tema kafe

    Biasanya cewek suka banget sama tempat-tempat gemes serta aesthetic. Selain kafe aesthetic, kadang tema vintage juga disukai oleh banyak orang. Nah, kamu bisa riset tuh, doi cenderung lebih suka kafe dengan tema yang mana. Kalau dia suka baca buku, kamu bisa ngajak first date di coffee shop dengan tema perpustakaan. Coffee shop jenis ini biasanya juga menyediakan buku dan minuman kok..
  • Pikirkan jarak dengan rumah kamu atau dia

    Pemilihan lokasi berdasarkan jarak tuh penting banget! Tujuannya biar nggak ada yang terlambat di antara kalian berdua. Kamu juga punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri sehingga first impression kamu nggak langsung jelek. 
  • Kafe dengan ambience yang tenang

    Simple yet intimate. Saat ini banyak, lho, coffee shop dengan harga terjangkau tetapi punya suasana yang nyaman dan tenang. Nuansa yang hangat bikin kalian lebih mudah untuk mengenal satu sama lain. Nggak banyak gangguan, tetapi tetap stay on budget, deh.
  • Jumlah kursi di kafe

    Inilah mengapa kamu setidaknya perlu riset sebelum menentukan tempat coffee date. Terkadang, kamu udah excited, eh, sampai sana nggak ada kursi yang tersisa. Akhirnya, mau nggak mau, kalian harus pindah tempat dong. Cara untuk menghindari kekecewaan itu adalah dengan melakukan riset. Manfaatkan media sosial untuk mengetahui keramaian dan jumlah kursi yang dimiliki.

 

4 dari 6 halaman

Waktu yang Tepat buat Coffee Dates

Ngopi di Kencan Pertama © Diadona

Eits, ibarat tayangan TV, coffee dates juga punya prime time atau waktu yang paling krusial, lho. Buat first date ini, baiknya kamu melakukannya pada pagi atau sore hari.

Pada pagi hari kafein akan memberikan tambahan energi sehingga kamu bakal tetap ceria selama kencan berlangsung. Sementara sore hari juga dinilai pas karena kemungkinan besar kafe akan lebih sepi dibandingkan saat waktu makan siang.

Lama waktu kalian kencan nggak ada batasannya! Jika dirasa kamu udah klop dan enjoy buat ngobrol sama doi, tentunya kalian bakal pesan minuman lagi dong~

 

5 dari 6 halaman

Outfit yang Keren untuk Coffee Dates

Ngopi di Kencan Pertama © Diadona

Nggak seperti first date biasanya, melakukan coffee dates tuh nggak perlu ribet, lho. Pilih outfit dengan tema casual atau senyamanmu aja udah oke.

Namun, pertimbangkan juga apakah outfit kamu tuh sopan atau nggak. Jangan sampai karena casual kamu benar-benar menggunakan pakaian tidur kamu. Adanya doi bakal males lagi deh buat ketemu sama kamu.

Beri Komentar