Orang Pintar Dinilai Susah Dapat Pasangan, Emang Beneran ya?

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 10 September 2021 20:07
Orang Pintar Dinilai Susah Dapat Pasangan, Emang Beneran ya?
Masak iya sih?

Diazens mungkin sering banget mendengar betapa orang pintar sangat cocok dijadikan panutan dan layak menyandang predikat pasangan. Kendasti demikian, di sisi lain mereka juga dinilai sulit mendapat pasangan. Kok bisa gitu sih? Dilansir dari Times of India (10/9/2021) berikut enam alasan mengapa orang pintar sulit mendapat cinta.

1 dari 7 halaman

Pemikiran yang detail

Ilustrasi Perempuan Elegan © Diadona


Orang pintar umumnya memiliki pemikiran yang cukup detail mulai dari urusan akademik hingga pada wawasannya. Soal percintaan, mereka cenderung menggambarkan pasangan ideal sehingga lebih lama menemukan cinta.

2 dari 7 halaman

Mending jomblo daripada berpasangan dengan orang yang salah

Orang dengan pemikiran ini umumnya pernah mencintai tapi dengan orang yang salah. Hal inilah yang kemudian menjadikannya sebagai bahan pelajaran dan memilih jomblo sebagai cara terbaik untuk terhindar dari patah hati.

3 dari 7 halaman

Sadar bahwa hubungan bisa saja berakhir

Ilustrasi Perempuan © Diadona

Orang pintar sudah tahu bahwa hubungan yang romantis bisa saja kandas kapan saja. Terlebih jika pernah punya pengalaman berada dalam hubungan sebelumnya. Mereka lebih suka berpikir realistis tentang cinta daripada berada di dunia yang hanya seputar keromantisan belaka.

4 dari 7 halaman

Mudah mengintimidasi

Gak semua orang pintar itu baik. Kadang, mereka yang diberkahi kecerdasan bisa memiliki sifat arogan dan mudah mengintimidasi seseorang. Hal itulah yang membuat calon pasangan mereka bisa memilih menjauh.

5 dari 7 halaman

Lebih memilih prioritas tujuan

Ilustrasi Perempuan Menyendiri © Diadona

Orang pintar umumnya akan sangat idealis dan pede hingga ia punya jalannya sendiri, salah satunya membuat prioritas tujuan mereka. Itu bisa tentang karir, pendidikan, atau berinvestasi sebelum menikah. Bagi mereka, pasangan bisa dipikir belakangan.

6 dari 7 halaman

Standar calon yang tinggi

Penyebab lain orang pintar sering menjomblo adalah ia yang mematok standar terlalu tinggi. Hal normal sih, tapi kalau berlebihan bisa saja jadi kesulitan mendapatkan pasangan. Bukankah di dunia ini enggak ada yang sempurna?

7 dari 7 halaman

Well, nggak semua orang pintar demikian ya Diazens. Semua kembali lagi pada sikap dan persepsi diri masing-masing. Sempoga kamu senantiasa diberikan kebahagiaan dan dipertemukan dengan sosok pujaan hati yang baik dan bertanggungjawab ya. Semangat!

 

Beri Komentar