Pacar Kerap Dekat dengan Sahabat Lawan Jenis, Apa yang Harus Dilakukan?

Relationship | Senin, 23 Agustus 2021 20:12

Reporter : Yayuk Harini

Jangan berfikiran negatif dulu ya?

Jalinan asmara memang rumit. Apalagi buat kita para perempuan yang dikodratkan memiliki jiwa perasa yang luar biasa. Tak bisa dipungkiri, sifat yang sensitif ini akan amat sangat memengaruhi hubungan.

Terlebih kalau kamu mendapati sang pacar sedang dekat dengan sahabatnya. Ya, kita mumgkin sadar kalau hubungan itu hanya sebatas "TEMAN" saja. Tapi, kita akan khawatir dengan dia yang selalu jalin kebersamaan dan lebih mementingkan sahabat lawan jenisnya dari pada kita yang merupakan pacarnya.

Tak perlu risau, ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan demi menenangkan pikiranmu yang membelenggu itu. Simak yuk!

Pacar Kerap Dekat dengan Sahabat Lawan Jenis, Apa yang Harus Dilakukan?
2 dari 5 halaman

1. Mengajak bicara

Ilustrasi Perempuan CemburuIlustrasi Perempuan Cemburu © shutterstock.com

Diazens disarankan untuk tetap bijak mendengarkan segala cerita tentang dia dan sahabatnya. Jika kamu bisa membuat pacar nyaman, maka ia akan terbuka mengenai hal apa pun. Alhasil, kamu pun bisa mengetahui segala rahasia yang bahkan tidak diketahui sebelumnya.

Diazens perlu memiliki pendekatan yang tulus untuk membuat segala sesuatu berjalan dengan lancar. Cobalah untuk selalu berpikir terbuka jika mengetahui sesuatu hal yang tidak mengenakkan hati.

3 dari 5 halaman

2. Tetap tenang

Tidak peduli seberapa banyak hal yang dia ceritakan atau orang lain ceritakan tentang hubungan antara dia dan sahabatnya, kamu hanya perlu untuk tetap tenang. Langkah yang paling dibutuhkan adalah, lebih dekat dan terbuka padanya, sering bertemu, dan berbicara tentang apa saja.

4 dari 5 halaman

3. Hormati frekuensi dan ikatannya

Ilustrasi perempuan cemburuIlustrasi perempuan cemburu © 2019 https://www.diadona.id / cheatsheet

Mungkin, tidak ada yang salah dengan persahabatan mereka. Memiliki teman yang baik dan tulus akan membantu kamu untuk tetap bahagia dan merasa diberkati, hingga bisa mendatangkan kekuatan. Termasuk pula untuk dia.

Walau ada beberapa hal yang tidak kamu sukai dari sahabatnya. Kamu tetap perlu untuk mengerti akan hal itu, dan tidak boleh lupa bahwa teman-temannya juga menjadi bagian spesial dalam hidupnya, sebelum kamu datang dalam hidupnya. So, lebih hormati siapa saja yang dekat dengan pacar asal kamu yakin bahwa memang sudah ada batas antara dia dengan kekasihmu.

5 dari 5 halaman

4. Lihat fakta yang ada

Fakta yang terpenting lagi adalah dia memilih kamu sebagai pasangan. Bukankah itu cukup untuk menenangkan diri sendiri dan membuat rasa cemasmu berubah menjadi kedamaian?

Tidak peduli chemistry mereka dan seberapa besar dia peduli padanya, menjadi teman dekat tetap saja tak akan melebihi posisi kamu sebagai pacarnya. Mulailah untuk berpikir positif ya Diazens. Rasa khawatirmu ini malah akan makin embuat hubungan jadi runyam lho.

Well, semoga hubunganmu dengan pasangan kedepannya makin solid dan terus terjaga ya. Semangat!

Join Diadona.id