Padahal Baru Saja Ketemuan, Kok Bisa Langsung Kangen Lagi ya?

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 7 November 2023 13:43
Padahal Baru Saja Ketemuan, Kok Bisa Langsung Kangen Lagi ya?
Maunya apa sih, aduh!

Diazens pernah gak ngalamin momen dimana kalian baru saja melakukan dating atau ketemuan sama pasangan, tapi setelah berakhir masa ketemuan kalian jadi balik kangen lagi? Yap, secara umum kamu tentunya gak tau dong ya apa sebab utama yang mendasari hal ini bisa terjadi. Yang ada kita jadi makin bingung dan gak tau harus ngapain,

Mau bilang, tapi malu. Kalau dipendam terus malah bikin makin rindu. Haduh pusih deh! Lalu, apakah ini normal ya?

1 dari 4 halaman

Kangen padahal Baru Ketemu © Diadona

Kangen Berlebihan

Rasa kangen sebenarnya adalah pertanda bahwa hubungan telah memberikan rasa nyaman satu sama lain. Hal ini terjadi lantaran kedua belah pihak telah memiliki rasa saling memiliki. Malah, rasa kangen ini bisa meningkatkan motivasi dalam berhubungan, lho.

Namun, kangen berlebihan terkadang juga bisa menggangu hubungan. Seperti contohnya ketika kamu yang jadi berharap pasangan bisa merasakan hal yang sama, namun malah akan memunculkan kecewa jika pasangan tidak merasakan hal yang sama.

2 dari 4 halaman

5 Trik Jitu buat Pacar Tambah Kangen, Auto Ngajakin Ketemuan Terus tuh! © Diadona

2. Mudah Berharap

Padahal, sah-sah saja dong kalau pasangan tidak memiliki perasaan yang sama seperti kita. Mungkin saja dia kangen di waktu yang berbeda.

Kejadian lain yang mungkin terjadi jika kamu memiliki kangen berlebih pada pasangan adalah kamu jadi mudah berharap lebih kepada pasangan untuk segera membalas pesan, padahal kita tak tahu pasti apakah ia sedang senggang ataukah malah masih sibuk dengan urusan kerjaan atau rumah.

3 dari 4 halaman

Baru saja Bertemu tapi Sudah Kangen © Diadona

3. Insecure terhadap hubunganmu

Sebenarnya sah-sah aja kalau kamu kangen sama doi, walaupun baru saja ketemu. Tetapi kalau rasa kangen itu udah di tahap yang berlebihan, mungkin aja kamu punya rasa insecure terhadap hubungan kalian.

Hal ini bisa jadi karena doi nggak pernah memberitahumu secara langsung keinginan mereka buat bertemu dan berakibat kamu takut kalau keinginan doi nggak sebesar yang kamu punya. Nah, hal ini yang bikin kamu cepet kangen dia soalnya kamu lebih merasa tenang dan pasti kalau lagi ada di dekatnya.

Kalau kamu merasa ada hal yang nggak pasti dengan dia dan berakhir bikin kamu insecure, kamu bisa lho membicarakannya dengan dia. Sebab rasa rindu bisa sangat mengganggu. 

4. Kesepian

Biasanya, saat kamu sedang mengalami hal-hal yang berat dan kamu nggak punya banyak teman atau sedang jauh dari keluarga, kamu bakal mencari-cari kehangatan dari pacarmu. Sebenarnya kebutuhan ini nggak selalu harus dipenuhi oleh pasanganmu, tetapi, saat kamu udah merasa dekat dan nyaman dengan dia, kamu pasti sangat berharap atas kehadirannya sepanjang waktu.

 

4 dari 4 halaman

Baru Ketemu tapi Sudah Kangen © Diadona

4. Ada Perubahan

Mungkin karena kalian berdua sama-sama sibuk, terdapat beberapa perubahan dalam hubungan kalian. Makanya kemudian kamu kangen walaupun baru saja ketemuan.

Misalnya, dulu kalian bertemu setidaknya tiga kali dalam seminggu, saat ini kalian cuma bisa ketemu satu kali dalam seminggu. Tentunya hal ini bikin kamu jadi semakin sering kangen dia dong.

Meskipun kamu baru aja ketemu, tetapi bisa dibilang kamu belum siap dengan perubahan baru ini, jadi kamu selalu kangen dia.

Nah, pada case ini juga normal banget kok buat orang yang lagi dalam hubungan merasa kangen sama pasanganya. It's okay untuk sedikit bersedih atas perubahan ini, tetapi jangan sampai kesedihanmu ini mengganggu kehidupanmu juga yaa!

5. Kamu Lagi Cinta Banget

Nah, kalau kamu merasa pengen selalu bareng doi dan selalu kangen padahal baru aja ketemu, bisa aja karena kamu sayang banget sama dia! Ini juga merupakan hal yang umum kok, apalagi buat orang-orang yang baru pertama kali menjalin hubungan. Awalnya emang terlihat terlalu menggebu-gebu, tetapi, seiring berjalannya waktu kamu bakal tahu batasan rindu ke pacar kamu!

6. Pernah Jadi Korban Selingkuh

Terkadang, trauma masa lalu masih menghantui kehidupan kita. Begitu pula saat berhubungan, bisa aja rasa kangen walau baru bertemu kamu ini merupakan coping mechanism dari trauma kamu. Kamu takut saat kamu nggak bareng dia, doi bakal pergi sama yang lain dan berpaling darimu.

Namun, kalau kamu nggak percaya banget sama doi, dia juga bakal nggak suka karena merasa diragukan. Oleh karena itu, kamu harus belajar untuk mulai percaya sama doi dan bikin hubungan kalian lebih erat lagi.

Pada dasarnya, apapun yang berlebihan itu tidak baik ya Diazens. Boleh kok menghubungi pasangan dan bilang rindu, namun jangan memaksakan kehendak pasangan ya.

Nikmati saja rasa merindu ini terlebih dahulu hingga ada kesempatan untuk bertemu. Yakinlah, kamu dan pasangan akan memiliki momen dan waktu yang tepat untuk bertemu kembali. Semangat!

Penulis : Yayuk Harini, Alvita Maharani

 

Beri Komentar