Pasangan yang Jarang Pamer Kemesraan di Sosmed Ternyata Lebih Bahagia loh!

Relationship | Sabtu, 3 April 2021 09:15
Pasangan yang Jarang Pamer Kemesraan di Sosmed Ternyata Lebih Bahagia loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Kenapa bisa lebih bahagia, berikut alasannya..

Kemajuan zaman membuat kita melibatkan internet dan sosial media dalam hampir setiap aspek kehidupan. Rasanya kayak ada yang kurang kalau nggak dipublikasikan lewat sosmed.

Termasuk soal kehidupan asmara, banyak pasangan yang nggak ragu untuk membagikan kisah cintanya dengan sang pujaan hati. Namun jika diteliti lebih lanjut, kebanyakan pasangan hanya membagikan momen-momen manis yang terjadi di dalam hubungannya.

Melansir dari Times of India, pasangan yang benar-benar bahagia menjalani hubungan, justru lebih jarang mengunggah kisah cintanya di sosmed loh. Kenapa bisa demikian, berikut ulasannya.

2 dari 7 halaman

1. Nggak perlu memberi pembuktian pada orang lain

 Ilustrasi Pasangan Melihat PonselIlustrasi Pasangan Melihat Ponsel © shutterstock.com/id/g/DeanDrobot

Memperlihatkan potret kebersamaan dengan pasangan secara terus-menerus bisa mengindikasikan bahwa kamu ingin meyakinkan followers-mu bahwa kamu memiliki kisah cinta yang indah. Namun pada kenyataannya, pasangan yang bahagia justru nggak merasa perlu meyakinkan atau bahkan membuktikan pada orang lain tentang hubungan yang dijalaninya.

3 dari 7 halaman

2. Nggak mencari pujian dan validasi

Seseorang yang terlalu sering mengunggah potret mengenai kehidupannya bisa dibilang cukup narsis bahkan sombong. Memamerkan hubungan lewat sosmed hanyalah cara mereka mencari pujian dan validasi di dunia maya, yang tidak mereka dapatkan di dunia nyata. Hal ini juga mengindikasikan bahwa mereka tidak puas dengan kehadiran satu sama lain.

4 dari 7 halaman

3. Bisa menikmati momen kebersamaan dengan lebih baik

 Ilustrasi Quality Time dengan PasanganIlustrasi Quality Time dengan Pasangan © shutterstock.com/g/bbernard

Pasangan yang benar-benar bahagia tahu cara menikmati setiap momen kebersamaan dengan lebih baik. Mereka pun merasa bahwa momen-momen bahagia itu nggak harus selalu dibagikan dengan orang lain. Kalaupun mereka ingin berbagi, biasanya mereka akan menunggu jeda beberapa saat usai euforianya berakhir.

5 dari 7 halaman

4. Nggak merasa insecure

Hampir semua orang berlomba-lomba terlihat lebih baik dan bahagia di sosial media. Namun tanpa disadari, justru membuat mereka insecure dan nggak puas dengan apa yang sudah dimiliki. Itulah kenapa, pasangan yang bahagia dan aman menjalani hubungannya, nggak akan merasa repot-repot untuk memperlihatkan kemesraan.

6 dari 7 halaman

5. Nggak bergantung dengan sosial media

 Ilustrasi Pasangan BahagiaIlustrasi Pasangan Bahagia © Stocksy.com

Rahasia kebahagiaan hubungan terletak pada kejujuran dan keterbukaan satu sama lain. Jika hal tersebut sudah terpenuhi, mereka nggak akan mengandalkan sosial media untuk meraih kebahagiaan. Mereka nggak perlu menyombongkan hubungan, membuat orang lain cemburu, atau bahkan memberi pembuktian pada orang lain.

Join Diadona.id