Patah Hati karena Ditinggal Nikah? Berikut 6 Cara Mengatasinya

Reporter : Yoyok
Selasa, 4 Mei 2021 09:50
Patah Hati karena Ditinggal Nikah? Berikut 6 Cara Mengatasinya
Patah hati karena ditinggal nikah emang nyesek banget sih, namun bukan berarti gak bisa sembuh lho ya

Baru-baru ini viral kasus seorang bocah yang meninggal karena konsumsi makanan yang telah diberi racun. Makanan beracun tersebut berasal dari seorang perempuan yang sakit hati karena ditinggal menikah sang kekasih. Rencananya, makanan tersebut akan diberikan kepada sang mantan.

Sakit hati karena ditinggal nikah memang bikin nyesek banget. Bahkan, seseorang bisa nekat merencanaka pembunuhan seperti ini karena sakit hati.

Walaupun sakit banget, perasaan ini juga bisa sembuh kok guys. Berikut ini adalah enam cara menyembuhkan hati yang sakit karena ditinggal nikah kekasih.

1 dari 7 halaman

Wajar Jika Menangis

Jika kamu merasakan patah hati yang benar-benar menyakitkan, lebih baik luapkan semuanya. Baik itu marah atau kecewa, luapkan semuanya dengan cara menangis.

Menangis dapat membuat tekanan dalam diri tidak menumpuk. Baik itu laki-laki maupun perempuan, menagis karena patah hati ditinggal nikah merupakan hal yang wajar.

2 dari 7 halaman

Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

Semakin kamu menyalahkan diri sendiri, maka akan secara otomatis dirimu akan merasa tertekan. Sudah merasakan patah hati, beban psikologis pun menumpuk di kepalamu.

Agar terhindar dari perasaan menyalahkan diri sendiri, maka penting untuk menanmkan di benakmu bahwa kejadian tersebut adalah sebuah takdir dan tidak bisa kamu hindari. hal ini juga dapat mengajarkanmu rasa ikhlas dan menerima kenyataan.

3 dari 7 halaman

Berpikir Positif

Walaupun merasa sakit karena ditinggal nikah, tetap berpikir positif akan membantumu dalam mengatasinya. Hindari pikiran negatif karena hanya akan membebani pikiranmu.

Jadikan perasaan kecewa yang kamu dapatkan sebagai sebuah pembelajaran atau pengalaman. Untuk mengumpulkan pikiran negatif tersebut, yakinkan diri sendiri bahwa kelak akan mendapatkan pengganti mantan yang lebih baik lagi.

4 dari 7 halaman

Buang Barang-barang Mantan

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

Buang barang-barang dari mantan agar kamu tidak kepikiran lagi olehnya. Gak harus dari mantan, yang penting buang barang-barang yang membuatmu mengingat mantan.

Menyimpan barang-barang tersebut hanya akan membuatmu mengenang kenangan masa lalu yang pahit.

5 dari 7 halaman

Stop Stalking

Melihat postingan di media sosial mantan foto bareng dengan pasangannya hanya akan membuatmu tersakiti. Maka dari itu, berhenti untuk stalking media sosial mantan.

Selain stalking mantan, hentikan juga kebiasaanmu yang masih menghubunginya karena hanya akan membuatmu mengingat dia terus.

6 dari 7 halaman

Buat Diri Sibuk

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

Lakukan berbagai aktivitas yang akan membuatmu lupa kalau dirimu sedang patah hati. Menyibukkan diri sendiri sangat pentimng agar kamu cepat lupa dengan mantan yang menikah dengan orang lain.

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menyibukkan diri. Seperti pekerjaan, hobi, atau menghabiskan waktu dengan orang0-orang terdekat.

Beri Komentar