Pelukan di Pinggang itu Sebenarnya Bentuk Keromantisan atau Justru Pertanda Posesif sih?

Relationship | Jumat, 20 November 2020 09:15
Pelukan di Pinggang itu Sebenarnya Bentuk Keromantisan atau Justru Pertanda Posesif sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Hayo, apa ya makna yang tersimpan di baliknya?

Dalam hubungan pacaran atau bahkan pernikahan, kontak fisik kadangkala memang nggak bisa dihindari. Kontak fisik yang dekat dan erat kadangkala bisa terjadi begitu saja apalagi jika suasana memang mendukung hal itu untuk dilakukan.

Salah satu kontak fisik yang sering terjadi yakni pelukan. Pelukan pun ada beragam tipenya loh.. Dan salah satu tipe yang sering terlihat di depan umum yakni saat pasangan memeluk di area pinggang. Sebenarnya, apa sih makna pelukan yang satu ini?

Merangkum dari berbagai sumber, ternyata pelukan yang satu ini punya beragam makna loh. Kira-kira romantis atau justru posesif? Yuk, cek selengkapnya..

2 dari 4 halaman

Mengutip dari dazzling.news, pelukan di pinggang mengungkap adanya keintiman di antara hubungan yang sedang dijalani. Pria ingin menunjukkan cinta dan kasih sayangnya, sekaligus ingin 'menagih' kontak fisik yang bisa lebih intim.

Pelukan di pinggang sebenarnya juga bisa menunjukkan jika pasangan menaruh kepercayaan lebih padamu. Melalui gesture ini, si dia ingin supaya kalian saling peduli dan terbuka dengan penuh ketulusan.

3 dari 4 halaman

 Ilustrasi Pria Memeluk Pinggang WanitaIlustrasi Pria Memeluk Pinggang Wanita © pexels.com/@gui-vergouwen-910810

Secara tidak langsung, ia juga mengomunikasikan bahwa ia sangat tertarik dan ingin menghabiskan banyak waktu denganmu. Terlebih, ia ingin menjalani momen-momen intim dengan kamu sebagai pasangannya.

Terdengar romantis sih, tapi jangan senang dulu. Pasalnya, sumber lain justru menyebut bahwa pelukan di pinggang adalah bentuk keposesifan pasangan.

4 dari 4 halaman

Melansir dari Love Panky, pelukan di pinggang menjelaskan 3 keadaan yakni protektif, afektif dan kenyamanan. Namun tanpa disadari, bahasa tubuh yang satu ini lebih mengisyaratkan rasa posesif terhadap pasangan.


Nah jadi gimana menurutmu? Pelukan di pinggang bermakna romantis atau justru posesif? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

Join Diadona.id