Pengantin Baru Wajib Tahu, 5 Hal Ini Ternyata Perlu Dihindari Sebelum Bercinta dengan Pasangan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 9 Desember 2020 10:15
Pengantin Baru Wajib Tahu, 5 Hal Ini Ternyata Perlu Dihindari Sebelum Bercinta dengan Pasangan
Wah, apa aja tuh?

Namanya pengantin baru, biasanya masih meraba-raba soal kehidupan pernikahan, termasuk soal hubungan seksual. Apalagi bagi mereka-mereka yang menjaga kesucian dan memutuskan untuk berhubungan seksual setelah resmi menikah, tentunya ada banyak hal yang perlu diketahui.

Hubungan seksual bukan hanya soal gaya dan posisi. Tapi ternyata, ada hal-hal yang sebaiknya dihindari agar nggak memadamkan gairah yang sedang memuncak. Kira-kira apa aja yang perlu dihindari? Simak ulasan berikut ini ya..

1 dari 6 halaman

1. Makan dalam porsi yang banyak

Ilustrasi pasangan makan berdua © Diadona

Sebelum bercinta dengan pasangan, ada baiknya jika kamu menghindari makan dalam porsi besar ya. Dawn Michael, Ph.D., seorang seksolog klinis menyatakan bahwa hal ini akan membuat kamu susah bergerak, kembung, begah, bahkan aliran darah terhambat.

Sebisa mungkin hindari juga makanan sedap, karena bisa membuat nafas jadi tak sedap. Sebagai gantinya, kamu bisa mengonsumsi makanan dalam porsi kecil aja ya..

2 dari 6 halaman

2. Menggunakan produk kewanitaan

Claudia Six, Ph.D, seorang seksolog dan relationship coach asal Amerika Serikat menyarankan supaya sebaiknya kamu nggak menggunakan produk kewanitaan sebelum bercinta. Sebab, produk ini akan membuat area miss V menjadi kering dan membutuhkan waktu yang lama untuk penetrasi.

Bahkan kondisi terburuknya, miss V bisa menjadi sakit karena masih ada bagian yang nggak sepenuhnya terlubrikasi loh.

3 dari 6 halaman

3. Menyemprotkan parfum secara berlebihan

Ilustrasi Wanita Memakai Parfum © Diadona

Bagi sebagian orang, aroma tubuh memang penting untuk menarik perhatian pasangan. Maka nggak jarang, ada pula yang sengaja memakai parfum sebelum bercinta dengan pasangannya.

Namun perlu diingat, sebaiknya pemakaian parfum ini secukupnya aja ya. Karena jika terlalu berlebihan, pasangan bisa terganggu dan malah nggak bergairah lagi deh.

4 dari 6 halaman

4. Mencukur rambut kemaluan

Bagi sebagian wanita, mencukur rambut kemaluan adalah sesuatu yang wajar dilakukan demi keindahan. Tapi sebaiknya, hal ini nggak dilakukan beberapa saat sebelum bercinta ya.

Pasalnya, usai dicukur, area sekitar kemaluan akan jadi lebih sensitif. Dan apabila menerima banyak gesekan, bisa-bisa terjadi iritasi dan infeksi berbahaya.

5 dari 6 halaman

5. Menggosok gigi

Ilustrasi sikat gigi © Diadona

Melansir dari Bustle, menggosok gigi sebelum bercinta ternyata nggak disarankan loh. Apalagi jika kamu menggunakan sikat gigi elektrik, sebaiknya hal ini dihindari dulu deh.

Pasalnya, hal tersebut bisa menyebabkan pendarahan kecil pada gusi. Dan apabila tetap diteruskan, aea mulut jadi lebih sensitif dan berpotensi tertular penyakit seksual.