Pengen Hubungan Percintaan Berjalan Seimbang? Yuk, Intip Caranya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 19 Maret 2021 09:15
Pengen Hubungan Percintaan Berjalan Seimbang? Yuk, Intip Caranya!
Jangan biarkan kisah cinta berat sebelah karena pasti melelahkan.

Pernah nggak sih kamu merasa hubunganmu terasa berat sebelah? Misal dalam suatu titik hubungan, kamu merasa terlalu banyak berkorban atau sebaliknya justru pasangan yang terlalu banyak mengorbankan dirinya untukmu?

Kalau kamu merasakan hal semacam ini, bisa jadi hubunganmu memang sedang memasuki fase yang tidak sehat. Jika dibiarkan terus-terusan, salah satu pihak yang lebih banyak berkorban tentunya nggak akan nyaman lagi menjalani hubungan.

Nah, untuk melepaskan diri dari kondisi tersebut, ternyata ada caranya kok. Melansir dari Magforwoman, 5 hal ini bisa kamu lakukan untuk kembali menyeimbangkan hubungan. Check this out!

1 dari 6 halaman

1. Hormati pasangan

Ilustrasi Pasangan Bergandengan Tangan © Diadona

Salah satu hal yang paling penting dalam hubungan yakni saling menghormati. Bahkan meski pasangan memiliki usia lebih muda, sebisa mungkin kamu tetap perlu menghormati dan jangan menganggapnya remeh. Perilaku saling menghormati bisa menghindarkan kalian dari pertengkaran-pertengkaran sepele dan membuat kalian lebih memahami pentingnya kompromi dan negosiasi dalam hubungan.

2 dari 6 halaman

2. Berharaplah secara realistis

Salah satu penyebab hilangnya keseimbangan dalam hubungan adalah harapan terlalu tinggi yang tidak bisa terwujud. Untuk itu perlu dipahami bahwa pasangan nggak selamanya bisa memenuhi harapan dan keinginan kita, karena mereka pun memiliki kekurangan dan keterbatasan. Itulah sebabnya jangan menaruh harapan yang terlalu tinggi karena hal itu bisa menimbulkan kekecewaan dan ketidakpuasan.

3 dari 6 halaman

3. Beri ruang satu sama lain

Ilustrasi Me Time © Diadona

Bangun rasa aman dan percaya dalam hubungan supaya kalian bisa memberi ruang satu sama lain. Sebab, jika pasangan nggak memiliki sedikit ruang personal yang tersisa baginya, lama kelamaan hal itu akan menimbulkan kemarahan dan rasa frustrasi. Ujung-ujungnya hanya akan membawa pada pertengkaran dan membuat hubungan kalian nggak bisa bertumbuh ke arah yang lebih baik.

4 dari 6 halaman

4. Tetap sopan dalam berbagai pembicaraan

Selalu bersikap sopan bukan hanya ditujukan pada orang lain, tapi pada pasangan perlu juga loh. Jangan sampai batas-batas kesopanan itu kabur sehingga kalian terkesan merendahkan satu sama lain. Coba deh bangun komunikasi yang positif supaya hubungan dua arah pun bisa tercapai.

5 dari 6 halaman

5. Sempatkan quality time berdua

Ilustrasi Quality Time dengan Pasangan © Diadona

Yang satu ini juga cukup penting untuk dipraktikkan dalam hubungan. Coba deh selalu sediakan waktu untuk dihabiskan bersama dengan pasangan secara berkualitas. Bangun lagi hubungan, perkuat lagi ikatan, supaya kisah cinta kalian bisa berjalan dengan lancar dan harmonis.

6 dari 6 halaman

Well, memang banyak hal yang perlu dilakukan untuk menjaga hubungan tetap dalam koridor yang sehat. Perlu sikap dan perbuatan yang benar dengan mau saling memahami dan menghargai agar hubungan nggak terasa berat sebelah. Semoga menginspirasi!

Beri Komentar