Perempuan Bakal Terlihat Lebih Menarik Usai Putus Cinta, Bener Nggak sih?

Relationship | Senin, 6 Desember 2021 14:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Bikin diri sendiri makin berkualitas hingga mantan menyesal.

Putus cinta seringkali jadi suatu hal yang tidak mengenakkan. Ada yang mengalami sakit hati mendalam, hingga berujung stres dan depresi.

Namun di lain pihak, ada yang justru merasa bahagia usai putus dari seseorang atau hubungan yang toxic. Kondisi semacam ini justru mendatangkan kebebasan serta kelegaan.

Mengutip dari The Health Site, putus cinta sebenarnya bisa membuat perempuan jadi lebih menarik. Tak jarang, ada perempuan yang terlihat mkin glamor usai putus dari mantan kekasihnya.

Kenapa bisa gitu ya? Ternyata, ada beberapa alasan yang membuat perempuan jadi lebih positif usai putus dari kekasih.

Perempuan Bakal Terlihat Lebih Menarik Usai Putus Cinta, Bener Nggak sih?
2 dari 6 halaman

Belajar menerima kenyataan

Ilustrasi Belajar Menerima KeadaanIlustrasi Belajar Menerima Keadaan © shutterstock.com/g/Olena Yakobchuk

Menurut Takeesha Roland-Jenkins, konsultan profesional dari Between Us Clinic, biasanya tingkat stres dan hormon kortisol akan meningkat secara drastis usai seseorang mengalami putus cinta. Namun hal itu biasa teratasi jika kamu belajar menerima keadaan.

Belajar menerima sesuatu yang 'negatif' mungkin nggak mudah, tapi di sisi lain bisa mendatangkan kelegaan. Perasaan yang lebih tenang dan ringan akan bikin seseorang jadi lebih bahagia. Jika sudah demikian, pesonamu akan terpancar dengan maksimal.

3 dari 6 halaman

Manfaatkan kesempatan untuk perbaikan diri

Putus cinta sebenarnya memberi banyak kesempatan untuk melakukan hal-hal yang tertunda. Dengan perasaan yang lebih tenang, kamu bisa memperbaiki kualitas diri dan mencoba beragam aktivitas baru.

Kecewa atau mungkin meratapi nasib boleh-boleh saja dilakukan, tapi jangan sampai hal itu membuat kamu menyebunyikan diri dari dunia. Segera bangkit dan manfaatkan waktu untuk kembali meraih kebahagiaan diri sendiri.

4 dari 6 halaman

Kebebasan jiwa dan raga

Ilustrasi Merasakan KebebasanIlustrasi Merasakan Kebebasan © shutterstock.com/g/martinmark

Disadari atau tidak, putus cinta kadang bisa berarti membebaskan jiwa dan raga yang selama ini terikat atau terbelenggu. Apalagi jika kamu punya mantan yang toxic atau bahkan hubungan yang toxic, putus cinta dari mereka justru harus dirayakan.

Hal ini akan membantu kamu terlepas dari bebas emosional. Pasalnya, punya pasangan atau hubungan yang toxic ternyata bisa merusak kesehatan mental, kepercayaan diri, serta kebahagiaan.

5 dari 6 halaman

Penampilan fisik bisa jadi lebih mengesankan

Daripada menggalau tentang mantan atau kisah cinta yang sudah berakhir, lebih baik kamu fokus untuk bikin diri sendiri jadi lebih menarik. Kamu bisa mengubah penampilan agar terkesan fresh dalam menjalani status yang baru.

Selain bikin diri sendiri makin menawan, hal ini juga jadi pembuktian jika kamu baik-baik saja meski usai melewati putus cinta. Jangan biarkan diri terlihat lemah dan membuat mantan merasa menang!

Join Diadona.id