Persiapkan Diri, Ini 5 Trik Simpel agar Terhindar dari Patah Hati

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 1 Februari 2021 16:15
Persiapkan Diri, Ini 5 Trik Simpel agar Terhindar dari Patah Hati
Berjaga-jaga dan waspada nggak ada salahnya kan..

Semua orang yang menjalani hubungan asmara, pasti menginginkan perjalanan dan akhir yang bahagia. Tapi kadangkala, nggak semua yang kita inginkan bisa terwujud dalam sekejap mata.

Ada kalanya, kamu bisa bertemu dengan orang yang salah atau bahkan merasakan pahitnya sakit hati. Semua terjadi semata-mata untuk memberi pelajaran berharga dalam hidup.

Bicara soal patah hati, ternyata masih banyak yang mudah terpuruk bahkan sampai sulit untuk bangkit lagi nih. Melansir dari Mag for Women, ternyata ada trik simpel yang bisa menghindarkanmu dari rasa patah hati loh.. Kira-kira apa aja, simak selengkapnya ya..

1 dari 6 halaman

1. Jangan terlalu emosional soal cinta

Ilustrasi PDKT © Diadona

Saat kamu sedang di masa-masa PDKT atau masa pacaran sekalipun, jangan sekali-kali terlalu emosional dalam rasa cinta. Ikuti arus tapi jangan terlalu bergantung atau terikat dengan orang tersebut.

Jika kamu terlalu emosional dan mengerahkan seluruh hidupmu padanya, kamu bisa saja merasakan penderitaan jika nantinya hubungan kalian tidak berhasil atau berakhir dengan manis.

2 dari 6 halaman

2. Terimalah semua situasi yang terjadi

Saat kamu berkencan atau sedang menjajaki suatu hubungan, penting buatmu untuk tetap memiliki pikiran terbuka. Dengan pikiran yang terbuka, kamu akan lebih mudah menerima berbagai situasi yang terjadi di hidupmu.

Jika kalian ditakdirkan bersama, tentu ini menjadi hal baik untuk jangka panjang. Tapi kalau akhirnya kalian nggak bisa bersatu, kamu tetap bisa menerima keadaan dan terhindar dari pahitnya sakit hati.

3 dari 6 halaman

3. Ketahui apa yang kamu inginkan

Ilustrasi Perempuan Merenung © Diadona

Agar terhindar dari patah hati yang menyakitkan kamu harus lebih dahulu mengetahui dan mengenali sosok pasangan yang kamu inginkan. Dengan pengenalan secara baik, kamu tidak akan menggantung harapan yang tidak sesuai.

Mengetahui apa yang kamu inginkan juga akan memudahkanmu mencari sosok pasangan yang tepat dan ideal untuk mendampingimu.

4 dari 6 halaman

4. Pertimbangkan persamaan dan perbedaan yang kalian miliki

Saat mencari pasangan, jangan sampai kamu terlalu fokus dengan hal-hal baik yang dimilikinya. Jangan juga terlalu fokus dengan persamaan-persamaan yang ada di antara kalian.

Penting juga untuk mengetahui perbedaan yang terjadi di antara kalian. Sehingga manakala terjadi permasalahan dalam hubungan, kalian lebih bisa mengatasinya.

5 dari 6 halaman

5. Selalu waspada dengan tanda bahaya yang muncul

Ilustrasi Toxic Relationship © Diadona

Hubungan percintaan tentunya nggak akan selamanya bahagia, akan ada kerikil-kerikil tajam yang menghadang kelangsungan hubungan. Tanda bahaya dalam hubungan nggak selamanya terjadi karena orang ketiga loh, bisa jadi karena perilaku kalian satu sama lain.

Jika mulai muncul tanda-tanda bahaya yang mengarah pada toxic relationship, sebaiknya kamu segera mengakhiri hubungan tersebut deh. Mungkin terasa menyakitkan, tapi demi menyelamatkan dirimu sendiri kan?

6 dari 6 halaman

Well, patah hati atau putus cinta memang kadangkala nggak bisa dihindari. Tapi... tentu masih ada cara untuk menyelamatkan diri agar nggak terpuruk dalam sakitnya ditinggalkan kekasih. Jangan terus meratap, bangkit dan temukan kebahagiaan lainnya. Semangat!

Beri Komentar