Pesan Moral yang Bisa Kamu Ambil dari Film Mariposa

Reporter : Sheila Fathin
Selasa, 24 Agustus 2021 12:06
Pesan Moral yang Bisa Kamu Ambil dari Film Mariposa
Belajar dari film ini ~

Mariposa merupakan film yang diadaptasi dari wattpad dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan tentang percintaan khas remaja. Dalam film ini, Angga Yunanda dan Zara Adhisty kembali dipertemukan setelah film Dua Garis Biru yang sempat ramai diperbincangkan. 

Film ini diklaim mampu mewakili perasaan para remaja yang sedang jatuh cinta dan ingin memperjuangkan cinta dengan sungguh-sungguh. Dari film ini kamu juga bisa mempelajari beberapa hal, apa saja?

1 dari 4 halaman

Nggak Perlu Ragu dengan Perasaan yang Sedang Kamu Rasakan

Film Mariposa ini mengajarkan untuk kamu yang sedang menyukai seseorang tak perlu ragu dengan perasaan itu. Kamu bisa mengatakan perasaanmu walau itu nantinya diterima atau tidak. Yang terpenting adalah ketika kamu sudah tidak lagi ada beban dalam menyembunyikan perasaanmu. 

2 dari 4 halaman

Menjadi Diri Sendiri Itu Lebih Baik

Bagaimana jika kamu ingin dunia menerima kamu atas dirimu sesungguhnya jika kamu tidak membiasakan dunia terbiasa dengan dirimu yang sebenarnya? Kamu hanya perlu memiliki keberanian untuk menjadi dirimu sendiri dan biarkan orang lain terbiasa dengan dirimu. Jika mereka tidak suka dengan kamu yang menjadi dirimu sendiri, maka kamu sudah bisa menyimpulkan bagaimana orang itu bukan? 

3 dari 4 halaman

Katakan! Jika Kamu Merasa Ada yang Perlu Dikatakan

Film Mariposa ini mengajarkan untuk kita bisa menjadi orang yang lebih terbuka dengan orang lain. Jika kamu memiliki masalah dengan orang lain dan perasaan itu kian menjanggal jika dibiarkan, maka katakan. Jelaskan dengan komunikasi yang baik agar masalah itu bisa diselesaikan.

4 dari 4 halaman

Perjuangkan Sesuatu yang Memang Benar-benar Kamu Inginkan

Film Mariposa juga mengajarkan perihal kita juga harus bisa memperjuangkan apa yang ingin kita inginkan dan baik untuk kita. Misalkan kamu ingin mendapatkan nilai bagus, maka kamu bisa menjadikan hal itu kenyataan apabila kamu belajar dengan tekun. Jika kamu suka dengan seseorang maka ambil hatinya dengan melakukan tindakan-tindakan yang rasanya bisa membuatnya jatuh hati kepadamu.

Itu kira-kira poin penting yang bisa kamu pelajari dari film Mariposa.

 

Beri Komentar