PPKM Resmi Diperpanjang, Rasa Cinta pun Makin Mudah Melayang

Relationship | Selasa, 20 Juli 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Tentu saja ini berita buruk untuk mereka yang sedang LDR

Pemerintah telah resmi memperpanjang penerapan PPKM di Jawa dan Bali. Kini, PPKM akan sampai akhir Juli atau pada tanggal 31.

Tentu saja ini kabar yang kurang menyenangkan bagi beberapa pelaku usaha. Seperti usaha makanan, wedding organizer, atau banyak usaha lainnya.

Ada juga satu lagi usaha yang terkendala karena adanya PPKM diperpanjang, yaitu usaha untuk terus mencintai si dia.

PPKM Resmi Diperpanjang, Rasa Cinta pun Makin Mudah Melayang
2 dari 6 halaman

Jarang Bertemu

Bukan candaan ataupun jokes, namun perasaan cinta dapat makin memudar karena adanya PPKM. Pada dasarnya, aturan PPKM membuat kamu uuntuk tetap berdiam diri di rumah.

Maka dari itu, tidak bisa bertemu dengan pacar atau gebetan juga dapat menghilangkan perasaan cinta tersebut. Keterbatasan waktu dan tempat membuat kamu jadi makin susah untuk bertemu dengannya.

Ilustrasi Wanita Patah HatiIlustrasi Wanita Patah Hati © shutterstock.com/Halfbottle

3 dari 6 halaman

Masih Bisa Berkomunikasi

Memang, di era teknologi seperti sekarang ini, semua jenis komunikasi dapat dijalankan lewat smartphone. Seperti halnya chattingan ataupun video call. Dengan begini, kamu masih bisa tetap berkomunikasi dengan sang pujaan hati.

Namun, tentu saja dalam sebuah hubungan, komunikasi saja tidak akan cukup mempertahankan rasa cinta. Pasangan yang LDR saja butuh momen untuk bertemu agar tetap dapat menjalin cintanya.

4 dari 6 halaman

Cinta Butuh Pertemuan

Sejatinya, cinta merupakan perasaan stimulus yang bisa dirasakan lewat hati, pikiran, dan juga fisik. Kalau ngomongin fisik, pastinya bertemu atau kencan menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam hubungan asmara.

Apalagi dengan perkembangan teknologi seperti sekarang ini, potensi "main serong" akan lebih besar seiring perasaan cinta yang makin menurun. jangan kaget jika banyak pasangan yang kandas akibat PPKM ini.

5 dari 6 halaman

Komunikasi dan Surprise

Lalu, bagaimana caranya agar selama PPKM perasaan cintamu tetap ada? Tetap jalin komunikasi dengan si dia. Pastikan pola komunikasi yang kamu lakukan dengan kekasih atau gebetan tidak begitu-begitu saja. Jika si dia suka main game online, maka aja dia untuk mabar.

Atau kamu juga bisa memberinya surprise dengan memberikan hal-hal kesukaannya. Contohnya seperti memesankan makanan favoritnya, ataupun memberlikan barang kesukaannya lewat online shop. Cara ini menunjukkan bahwa kamu masih ada rasa cinta dan serius dengannya.

Lagipula, PPKM diperpanjang sampai tanggal 31 Juli. Kamu tinggal bertahan dua minggu lagi untuk bisa bertemu dengan si dia. Tentunya akan menjadi kabar buruk jika PPKM kembali diperpanjang.

Ilustrasi Pasangan Beri BungaIlustrasi Pasangan Beri Bunga © shutterstock.com/Gumpanat

Join Diadona.id