PPKM Sedang Berlangsung, Berikut 4 Cara Cari Jodoh Selama Kamu di Rumah

Reporter : Yoyok
Senin, 5 Juli 2021 06:50
PPKM Sedang Berlangsung, Berikut 4 Cara Cari Jodoh Selama Kamu di Rumah
PPKM tidak akan menghalangimu untuk dapetin jodoh kok

Sejak tanggal 3 Juli kemarin, PPKM atau Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat mulai diberlakukan. Hal ini dikarenakan kasus positif covid-19 yang semakin naik angkanya.

PPKM mewajibkan kamu untuk sekolah online atau WFH. Kamu juga tidak bisa ketemuan dengan gebetan atau pacar secara leluasa. Yang jomblo pun pasti berpikir bakal menemui jalan buntu untuk menemukan jodoh selama PPKM.

Nyatanya, di zaman serba canggih kayak gini, nyari jodoh udah gampang banget lho. Berikut ini adalah lima cara mencari jodoh yang bisa kamu lakukan selama PPKM atau berdiam diri di rumah.

1 dari 5 halaman

Aplikasi Dating Online

Sejak pemberlakuan lockdown sampai PSBB tahun kemarin, aplikasi dating online menjadi pilihan para jomblo untuk mencari jodoh. Di aplikasi dating online, kamu bisa menemuikan seseorang yang juyga sedang mencari pasangan.

Sudah banyak aplikasi dating online yang bisa kamu gunakan, mulai dari Tinder sampai Bumble. Kamu juga bisa dapat teman baru via aplikasi dating online lho.

2 dari 5 halaman

Media Sosial

Selain aplikasi dating online, media sosial juga bisa kamu manfaatkan untuk mencari jodoh. Kamu bisa bertemu dengan orang secara random dan mengajaknya berkenalan di sini.

Bahkan, melalui media sosial, kamu bisa tahu dengan mudah background atau profil sebenarnya dari calon pasanganmu tersebut.

Ilustrasi Wanita Main Handphone © Diadona

3 dari 5 halaman

Fitur Nearby

Satu lagi cara mencari jodoh selama berdiam diri di rumah adalah dengan memanfaatkan fitur nearby pada aplikasi chat. Fitur nearby ini berguna untuk kamu yang ingin mencari teman chatting yang lokasinya tidak jauh darimu.

Fitur nearby bisa kamu manfaatkan di aplikasi chatting Line maupun Telegram. Fitur nearby ini juga memudahkanmu untuk menemukan orang yang random lho.

4 dari 5 halaman

Menghubungi Teman Lama

Buat kamu yang sudah menjalin hubungan asmara dengan teman dekat, mungkin PPKM adalah saatnya kamu menjalin kasih dengan teman yang sudah lama tidak kamu hubungi. Walaupun bukan seorang yang random dalam hidupmu, kamu tidak perlu malu apalagi minder ketika menghubungi teman lama.

Keuntungan mendekati teman lama adalam kamu bisa memulai semuanya dari nol. Kamu juga jadi ingin tahu aktivitas terbarunya ataupun keadaannya saat ini.

Ilustrasi Wanita Main Handphone © Diadona

Beri Komentar