Pujian dari Pasangan Ternyata Bisa Pengaruhi Gairah Bercinta loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 25 Maret 2021 09:15
Pujian dari Pasangan Ternyata Bisa Pengaruhi Gairah Bercinta loh!
Jangan ragu buat berikan pujian pada pasangan ya..

Menerima pujian dari orang lain tentu terasa menyenangkan, apalagi jika diberikan secara tulus oleh pasangan. Jika selama ini kita beranggapan bahwa pujian memberi efek senang dan bahagia, ternyata ada dampak tidak terduga yang juga ditimbulkan loh.

Sebuah penelitian berjudul Journal of Sex and Marital Therapy melakukan riset pada 244 perempuan yang aktif menjalankan sesi bercinta dalam hubungan percintaan. Terdapat sebuah fakta mengejutkan, bahwa pujian yang diterima istri ternyata membuat kehidupan ranjang jadi terasa lebih baik.

1 dari 3 halaman

Dalam survey tersebut, para responden diwawancara soal bagaimana mereka melihat dan menghargai kondisi fisiknya, serta tentang kehidupan seksualnya bersama pasangan. Kehidupan seksual yang dikulik meliputi seberapa sering bercinta, bagaimana tingkat gairah yang dirasakan, seberapa sering meraih orgasme, bahkan bagaimana kepuasan yang mereka rasakan.

Ilustrasi Pasangan Suami Istri © Diadona

Dari hasil survey tersebut diperoleh hasil bahwa apabila suami sering memuji bentuk tubuh istri, maka istri akan merasa lebih puas dalam hubungan asmara dan kehidupan seksual mereka. Ketertarikan pria terhadap tubuh pasangan yang diungkapkan secara blak-blakan, bisa memicu gairah dan membuat sesi bercinta jadi lebih menyenangkan.

2 dari 3 halaman

Pujian yang diberikan suami tentunya membuat istri jadi lebih percaya diri dan bisa mengapresiasi bentuk tubuhnya dengan lebih baik. Pujian tersebut bahkan membuat sesi bercinta terasa lebih menggairahkan loh.

Namun perlu diingat, bentuk tubuh hanyalah salah satu dari sekian banyak hal yang bisa meningkatkan gairah dalam bercinta. Jika kamu merasa bentuk tubuhmu nggak 'se-sempurna' standar masyarakat, kamu tetap bisa menggantinya dengan kelebihan yang lain.