Sambut Tahun Baru, Ini 8 Tips Simpel Cari Jodoh yang Cocok dan Ideal Buatmu

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 2 Januari 2021 10:15
Sambut Tahun Baru, Ini 8 Tips Simpel Cari Jodoh yang Cocok dan Ideal Buatmu
Buruan coba deh..

Tahun baru, semangat baru... Memasuki tahun yang baru, biasanya kita punya impian dan harapan yang ingin segera diwujudkan. Salah satunya yakni soal asmara alias percintaan.

Apalagi buat kaum-kaum jomblo, biasanya salah satu impiannya yakni ingin mendapatkan pasangan. Nah, kali ini Diadona punya tips yang bisa kamu ikuti dalam rangka mencari jodoh nih.

Nggak perlu panik dan terburu-buru, 8 hal ini bisa kamu lakukan untuk mendapatkan sosok pasangan yang cocok dan ideal. Seperti apa tipsnya, check this out!

1 dari 5 halaman

1. Pakai aplikasi kencan

Ilustrasi Cari Pacar Lewat Tinder © Diadona

Hal pertama yang bisa kamu coba yakni dengan memakai aplikasi kencan. Nggak ada salahnya kok untuk mencoba cara yang satu ini, karena memang di tahun ini kita belum bisa bertemu orang baru dengan mudah. Nggak usah buru-buru meresmikan hubungan, chatting atau video call aja dulu untuk bisa mengenal lebih jauh.

2. Ikut Biro Jodoh di sosmed

Bagi kamu-kamu yang aktif di sosmed, pasti nggak asing dengan ajang biro jodoh yang diadakan selebtwit atau mungkin selebgram. Nah, nggak ada salahnya kok buat ikutan, siapa tau ada yang beneran nyantol hehehe...

2 dari 5 halaman

3. Cobain Slow Dating

Ilustrasi Kencan © Diadona

Sebuah aplikasi kencan bernama Bumble menyebut bahwa tren slow dating akan booming di tahun 2021. Tren yang satu ini bukan sekadar untuk mencari teman kencanyang bisa diajak bersenang-senang. Slow dating justru identik dengan proses pdkt yang lama, sebelum benar-benar memutuskan untuk terikat lebih serius.

4. Pahami apa yang kamu ingin dan butuhkan

Sebelum mencoba 3 cara tersebut, tentunya kamu harus mengetahui dan memahami betul-betul mengenai sosok yang kamu inginkan dan butuhkan. Hal ini tentunya penting banget, supaya kamu nggak terjebak dengan orang yang salah.

3 dari 5 halaman

5. Jangan terlalu berpatokan dengan kriteria

Ilustrasi PDKT © Diadona

Setiap orang pasti punya standar dan kriteria mengenai sosok ideal yang layak jadi pasangannya. It's okay.. ini wajar kok, tapi ada kalanya kamu nggak perlu berpatokan dengan kriteria tersebut. Cukup buka hati dan lihat siapa yang berpotensi untuk jadi pendampingmu.

6. Percayai insting

Kamu juga perlu mengandalkan insting. Kadangkala, hati dan perasaan itu tahu kok siapakah sosok yang memang tepat untuk jadi teman hidupmu.

4 dari 5 halaman

7. Jangan terlalu memaksakan diri

Ilustrasi Perempuan Bersantai © Diadona

Segala upaya memang boleh kamu lakukan untuk mendapatkan pasangan. Tapi jangan sampai kamu memaksakan diri ya. Buat apa punya pacar, tapi ternyata malah bersifat toxic dan memberi pengaruh buruk pada hidupmu?

8. Yakini bahwa jodoh datang di waktu yang tepat

Satu hal penting yang harus kamu sadari, yakni bahwa jodoh adalah rahasia Tuhan. Jadi berserahlah dan percayalah bahwa pasangan hidup yang Tuhan sediakan pasti datang di waktu yang tepat.

Beri Komentar