Sedihnya Jangan Kelamaan, Berikut 8 Hal yang Perlu Kamu Pahami ketika Sering Dighosting

Relationship | Selasa, 19 Oktober 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Reminder-reminder berikut akan membuatmu paham bahwa setiap orang bakal dengan mudah dighosting.

Gimana sih rasanya lagi cinta-cintanya dengan seseorang, namun si dia tiba-tiba hilang tanpa kabar? Perlakuan yang kita sebut dighosting ini memang bikin nyesek.

Tidak sedikit orang di luar sana yang pernah mengalami ghosting. Bahkan, ada yang berulang kali punya pengalaman dighosting lho.

Daripada kamu berlarut-larut dalam bersedih, ada beberapa hal yang perlu kamu ingat ketika sering dighosting. Dikutip dari Thought Catalog, berikut ini delapan hal yang perlu kamu pahami ketika sering dighosting.

Sedihnya Jangan Kelamaan, Berikut 8 Hal yang Perlu Kamu Pahami ketika Sering Dighosting
2 dari 10 halaman

Dia Bukan Orang yang Tepat Untukmu

Jika kamu dighosting seseorang, maka sangat jelas bahwa si dia bukanlah orang yang tepat untukmu. Orang yang tepat untukmu tidak akan pergi begitu saja tanpa ada penjelasan.

Si dia yang tepat tidak akan membuatmu bertanya-tanya mengapa ia pergi begitu saja. Dan yang paling penting, jia dia orang yang tepat maka ia tidak akan pernah meninggalkanmu.

3 dari 10 halaman

Menemukan Cinta Tidak Mudah

Mungkin banyak dari Diazens yang dengan mudahnya menemukan seseorang yang tepat. namun, tidak sedikit juga yang kesulitan menemukan cinta yang ia cari.

Waktu juga tidak bisa menjadi patokan seseorang dalam mendapatkan cinta. Ada yang dengan cepat, namun tidak sedikit juga yang butuh puluhan tahun.

Pahami baik-baik bahwa tidak mudah untuk menemukan cinta dengan cepat dan tepat.

Ilustrasi Wanita Main HandphoneIlustrasi Wanita Main Handphone © shutterstock.com

4 dari 10 halaman

Banggalah Pada Diri Sendiri

Dighosting sekali emang bikin nyesek. Dighosting berkali-kali bahkan bisa membuatmu menyerah mencari seseorang yang tepat.

Namun, camkan baik-baik bahwa ketika kamu mengalami ghosting berkali-kali, maka kamu patut bangga pada diri sendiri. Tentu saja kamu sepatutnya bangga karena walauun sudah dighosting berkali-kali, namun kamu masih bisa tetap terbuka pada seseorang yang ingin mendekatimu.

Terkadang, sekali dighosting membuat seseorang menjadi minder dan trauma.

5 dari 10 halaman

Tidak Perlu Malu

Kamu tidak perlu malu ketika dighosting berkali-kali. Orang yang harusnya malu adalah si dia yang meng-ghosting-mu.

Mereka seharusnya memberikan penjelasan mengapa melakukan ghosting. Jika tidak, maka mereka tidak lebih dari seorang penakut.

ilustrasi wanita maluilustrasi wanita malu © drgarybrowntherapy.com

6 dari 10 halaman

Kamu Bukanlah yang Pertama

Terkadang, buat mereka yang dighosting berkali-kali, menganggap kalau dirinya lah yang paling malang di dunia. Padahal, orang yang sering dighosting tidak cuma kamu lho.

Di zaman seperti ini, tidak sedikit orang yang mengalami dighosting berulang kali. Jadi, jangan berasumsi kalau ada yang salah pada dirimu, karena semua orang mjuga mengalaminya.

7 dari 10 halaman

Jomblo Bukanlah Hal Buruk

Ada yang berpikir bahwa menjomblo merupakan hal hina dan buruk. Pemikiran tersebut sudah ketinggalan zaman, orang yang masih berpikir seperti itu patutnya hidup di zaman dinosaurus.

Menjomblo bukanlah hal yang tabu. Bahkan, kamu bisa sangat bahagia tanpa adanya hubungan. Tidak perlu adanya kehadiran orang lain, kamu sendirian sudah cukup untuk mendapatkan kebahagiaan.

ilustrasi wanita bahagiailustrasi wanita bahagia © firehow.com

8 dari 10 halaman

Tidak Apa-apa Untuk Kesal

Memang kesedihan yang akan melanda ketika dighosting. Walaupun baru dekat ataupun sudah lama, kalau sudah ada perasaan namun dighosting, tetap saja membuat kita sedih.

Maka dari itu, wajar sekali jika kamu kesal akan hal itu. Bhjkan, kamu sebenarnya berhak untuk marah dan kesal karena dighosting.

9 dari 10 halaman

Gak Semua Orang Bakal Ghosting

Ketika sering dighosting, maka perasaan trauma akan seseorang yang dekat denganmu akan pergi bakal selalu terngiang. Namun, percayalah, bahwa tidak semua orang bakal ghosting padamu.

Beberapa orang pastinya akan serius untuk mendapatkan hati dan cintamu. Mereka juga tidak akan pernah melakukan kesalahan padamu.

Ilustrasi Wanita SenyumIlustrasi Wanita Senyum © shutterstock.com/fizkes

Join Diadona.id