Selain Perselingkuhan, 5 Hal ini Juga Merusak Hubungan Asmara

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 29 Oktober 2021 16:51
Selain Perselingkuhan, 5 Hal ini Juga Merusak Hubungan Asmara
Sering terjadi namun bahayanya nggak disadari.

Setiap pasangan yang menjalin hubungan asmara pasti akan berusaha menjaga hubungannya agar tetap langgeng dan tentunya harmonis. Namun kadangkala, kenyataan nggak selalu sesuai dengan apa yang kita bayangkan.

Salah satu hal yang sering merusak 'kisah asmara yang indah' adalah terjadinya perselingkuhan. Kasus ini seringkali jadi penyebab utama hubungan asmara berakhir di tengah jalan.

Namun tahu nggak sih, ternyata ada beberapa hal sepele yang juga bisa membuat hubungan asmara jadi rusak loh! Kira-kira apa saja, simak selengkapnya ya..

1 dari 6 halaman

1. Tidak ada lagi rasa cinta

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Menjalin hubungan asmara setidaknya perlu rasa sayang bahkan cinta. Cinta ini tentunya nggak bisa hanya terjadi sepihak karena akan menimbulkan perasaan berat sebelah.

Jika pasangan kekasih kehilangan rasa cintanya, hubungan asmara akan terasa hambar. Apalagi jika tetap bertahan dalam hubungan tapi nggak ada lagi cinta, maka hal itu hanya akan menyakitkan pihak lainnya.

2 dari 6 halaman

2. Terus melakukan kebohongan

Namanya menjalin hubungan asmara tentu harus ada keterbukaan dan kejujuran satu sama lain. Kalau udah beneran sayang, terbuka dan jujur pada pasangan nggak akan terasa berat kok.

Namun, jika hubungan itu hanya berisi kebohongan tentu suatu saat akan menghasilkan sakit hati dan dendam bagi pihak yang dikhinati. Lagipula, jika kebohongan terus berulang dalam hubungan, siapa sih yang mau bertahan?

3 dari 6 halaman

3. Tidak bisa menghargai pasangan

Ilustrasi Pasangan Sibuk Sendiri © Diadona

Yang satu ini cukup simpel hingga seringkali malah disepelekan. Kompromi dan saling menghargai adalah komponen penting dalam membina hubungan.

Jika salah satu pihak atau bahkan keduanya tidak bisa menghargai pihak lainnya bahkan terkesan tidak mau berkompromi, maka hubungan asmara nggak akan pernah berjalan dengan baik. Komponen ini sepele, tapi penting banget kan?

4 dari 6 halaman

4. Cemburu secara ekstrim

Cemburu bukan selamanya tanda cinta, apalagi jika cemburunya sudah ekstrim dan nggak masuk akal. Cemburu itu wajar kok, tapi akan jadi tidak wajar jika terlalu sering terjadi dan tanpa alasan.

Hubungan yang dipenuhi dengan kecemburuan akan menimbulkan ketidaknyamanan. Bahkan, rasa cemburu berlebih hanya akan membuat seseorang tak kuat lagi bertahan dalam hubungan asmara.

5 dari 6 halaman

5. Komunikasi bermasalah

Ilustrasi Pasangan Bermasalah © Diadona

Hubungan yang baik pasti memiliki komunikasi yang baik. Begitu juga sebaliknya, komunikasi yang baik akan membentuk hubungan jadi harmonis.

Jadi, manakala komunikasi terasa nggak nyambung bahkan terus menerus menghasilkan masalah, tentu ada yang salah dalam hubungan tersebut. Coba deh diperbaiki agar masalah komunikasi ini nggak berakhir dengan menghancurkan hubungan.

6 dari 6 halaman

Beberapa hal tersebut mungkin terlihat simpel dan kerap terjadi dalam hubungan asmara. Namun jika dibiarkan terus-terusan maka akan berakhir dengan merusak hubungan itu sendiri. So, segera perbaiki jika ada yang mengganjal agar hubungan asmara bisa berjalan langgeng dan harmonis.

Beri Komentar