Sering Bikin Galau Generasi Milenial, Ini 6 Momen yang Tepat Buat Mutusin Unfollow Seseorang

Reporter : Yoyok
Kamis, 10 Maret 2022 06:50
Sering Bikin Galau Generasi Milenial, Ini 6 Momen yang Tepat Buat Mutusin Unfollow Seseorang
Di zaman sekarang, prbolematik per-unfollow-an ini pelik banget lho di generasi muda.

Media sosial telah menjadi salah satu wadah untuk kita dapat memamerkan sesuatu di dunia maya, sharing-hal-hal kecil, dan juga bertemu teman baru. Media sosial juga bisa menjadi tempat untuk mencari duit ataupun jodoh.

Namun, media sosial memiliki dampak negatif juga terhadap banyak orang. Apalgi bagi generasi milenial saat ini yang sudah ketergantungan akan media sosial.

Dikutip dari Halodoc, National Institute of Mental Health menyebutkan bahwa penggunaan media sosial dapat mengakibatkan gangguan mental pada anak muda pada usia 18-25 tahun.

1 dari 5 halaman

Sering kali masalah mental tersebut terjadi saat seseorang berulang kali melihat postingan orang lain. Entah itu ia jadi minder, malu, marah, ataupun berbagai alasan yang membuatnya ke-trigger.

Padahal, kan tinggal di-unfollow saja. Eits, tentu tidak semudah itu Ferguso.

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

2 dari 5 halaman

Di Indonesia, budaya sungkan atau " gak enakan" masih ada di berbagai lapisan masyarakat. Mau yang muda ataupun tua, semuanya masih merasakan hal ini.

Jadi, karena dia teman ataupun orang yang dikenal, makanya jadi susah untuk meng-unfollow orang tersebut. Maka dari itu, persoalan per-unfollow-an ini begitu pelik bagi generasi milenial saat ini.

Kalau terus dibiarkan, dapat mengganggu kesehatan mental lho.

3 dari 5 halaman

Dikutip dari Womantalk, berikut ini moemn-momen yang tepat di mana kamu sebaiknya unfollow akun media sosial seseorang.

1. Jika kamu merasa iri dan malah ngomongin orang tersebut dari belakang alias bergosip tentangnya. Entah itu karena gaya hidup, penampilan, ataupun kehidupan pribadinya yang membuatmu bergunjing.

2. Jika kamu merasa selalu berkekurangan ataupun membandingkan diri dengan kehidupan orang lain di media sosial.

3. Jika kamu merasa terganggu dengan postingan seseorang di media sosial.

4 dari 5 halaman

4. Jika kamu merasa sudah tidak relate ataupun terinspirasi dengan orang tersebut di akun media sosialnya.

5. Jika karena postingan seseorang, kamu jadi makin sering belanja alias hidup boros, yang tentu saja akan sangat merugikan.

6. Jika kamu ingin unfollow orang tersebut. Tidak ada aturan yang menyebutkan kamu wajib atau harus follow akun media sosial orang tertentu. Jika kamu ingin unfollow akun seseorang, just do it.

Beri Komentar