Sering Pakai Emoji saat Chatting Ternyata Bisa Lancarkan Proses PDKT loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 13 Februari 2021 09:15
Sering Pakai Emoji saat Chatting Ternyata Bisa Lancarkan Proses PDKT loh!
Jangan lempeng-lempeng aja, pake emoji perlu juga nih..

Sejak setahun belakangan, hampir semua aspek kehidupan pasti membutuhkan internet. Apa-apa dilakukan secara online karena ruang gerak kita dibatasi oleh wabah pandemi.

Termasuk soal urusan cari jodoh dan pdkt, semua mulai dilakukan secara virtual. Penggunaan aplikasi kencan online pun makin meningkat karena kita nggak bisa mudah bertemu orang baru.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Kencan Online © Diadona

Nah, jika kamu salah satu orang yang mencari pasangan lewat aplikasi kencan online, ternyata ada tips yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang jadian loh. Tips yang satu ini berkaitan dengan penggunaan emoji saat chatting.

Sebuah penelitian pernah dilakukan di Kinsey Institute, AS, mengenai proses kencan dan pdkt seseorang. Dari 5.327 responden, 28% di antaranya mengaku teratur menggunakan emoji saat chatting.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Perempuan Chatting © Diadona

Dari hasil itu pula diketahui jika 28% responden tersebut memiliki keberhasilan pdkt daripada responden lainnya. Mereka lebih mudah berkencan dengan gebetan dan memiliki peluang jadian lebih besar daripada mereka yang tidak menggunakan emoji saat chatting.

Saat ditelusuri apa kaitan antara emoji saat chat dengan keberhasilan pdkt, tim peneliti menemukan hipotesis logisnya. Orang-orang yang cenderung menggunakan emoji saat chatting dengan gebetan, cenderung lebih baik dalam membangun koneksi dan keterikatan emosional.

3 dari 3 halaman

Meski penggunaan emoji terbilang cukup penting dan berpengaruh positif dalam kelancaran proses pdkt, bukan berarti kamu harus menggunakannya secara masif ya. Gunakan emoji secara bijak supaya kamu nggak dianggap menyebalkan oleh si dia.

Tentunya pilih emoji yang sesuai dengan pembicaraan kalian, supaya membuat perbincangan tersebut jadi semakin ekspresif.

Well, selamat mencoba ya.. Semoga berhasil dengan proses pdkt-nya!

Beri Komentar