Seringkali Nggak Disadari, Ini nih Pertanda Kamu Bucin Banget sama Pasangan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 18 Maret 2021 09:15
Seringkali Nggak Disadari, Ini nih Pertanda Kamu Bucin Banget sama Pasangan
Bucin sama pasangan, wajar atau enggak sih?

Kita pasti udah nggak asing lagi dengan istilah bucin alias budak cinta. Budak cinta seringkali disematkan pada orang-orang yang mudah luluh dengan pasangannya.

Bucin biasany bisa terjadi karena 2 hal yakni karena terlalu cinta atau justru karena terlalu bodoh. Sayangnya, kebanyakan orang tuh nggak nyadar kalau mereka sedang bucin pada pasangannya.

Nah, jika kamu penasaran apakah kamu termasuk sosok yang bucin atau tidak, coba deh simak ulasan berikut ini. Ini nih 7 tanda kamu bucin banget sama pasangan, check this out!

1 dari 4 halaman

1. Mood pacar bisa memengaruhi mood kamu

Ilustrasi pasangan sedih © Diadona

Tanda pertama yang menunjukkan kalau kamu bucin banget sama pacar yakni manakala mood yang dia rasakan bisa berpengaruh signifikan terhadap perasaan hatimu juga. Biasanya, saat pacar lagi marah, kesel, bete, atau kecewa, kamu pun merasa hal yang sama. Bukan hanya ikut merasakan, tapi kamu selalu berpikir bahwa kamulah penyebab mood buruk pasangan.

2. Tahu semua hal yang dia mau

Well, mungkin tanda yang satu ini seringkali disamakan dengan kriteria pasangan yang pengertian ya. Pasalnya, kamu bisa mengerti apa aja yang dia mau bahkan sekalipun dia nggak mengutarakannya secara terperinci. Kamu mengetahui semuanya ya karena memang kamu super perhatian bahkan terhadap semua detail pada si dia.

2 dari 4 halaman

3. Kamu hanya mengungkapkan hal yang baik-baik tentangnya

Ilustrasi Mengobrol © Diadona

Saat kamu bucin pada pacar, biasanya kamu hanya melihat sisi-sisi yang baik pada dirinya dan berusaha menutup mata atas kelemahan yang dia miliki. Di depan orang lain, kamu akan terus menceritakan yang baik-baik tentang pacarmu dan memuji dia seolah-olah dia sudah sempurna.

4. Selalu ingin menghabiskan waktu dengannya

Ciri yang satu ini bisa dibilang bucin abis sih. Kamu selalu ingin menghabiskan waktu dengannya. Kalaupun saat sedang nggak bersama, pikiranmu pun hanya mengarah kepada dia. Bisa dibilang, dia selalu ada bahkan jadi nomor satu di pikiranmu.

3 dari 4 halaman

5. Kamu seringkali patuh dan menyetujui segala pendapatnya

Ilustrasi pasangan berdiskusi © Diadona

Mungkin kamu nggak menyadarinya, tapi diam-diam kamu selalu berusaha setuju atau bahkan patuh terhadap pendapatnya. Bisa jadi dia nggak memaksa, tapi kamu merasa sungkan atau bahkan takut jika nggak sejalan dengan dia. Alhasil kamu akan berusaha menurut seolah-olah dia adalah hukum yang mengikat.

6. Perlahan mulai meniru gayanya

Hal yang satu ini biasanya terjadi di luar kontrolmu. Bukan karena dihipnotis, tapi kamu melakukannya seolah ini sudah jadi kebiasaan. Kamu secara perlahan akan meniru gaya bicaranya, selera musiknya, bahkan kamu mengikuti makanan favoritnya. Apapun kamu lakukan di luar kendali hanya untuk terlihat serupa dengan dia.

4 dari 4 halaman

7. Kamu berusaha mewujudkan keinginannya

Ilustrasi Memberi Hadiah pada Pasangan © Diadona

Namanya juga cinta, kamu akan rela melakukan apa saja asal dia bahagia. Bahkan meski dia nggak memintanya, tapi kamu tahu dia menginginkannya, maka kamu akan dengan sukarela mewujudkannya. Entah harus banyak berkorban atau tidak, yang kamu inginkan hanya membuatnya terpuaskan.


Well, bucin itu sah-sah aja kok, apalagi jika pada orang yang tepat. Perlu diingat, jangan bucin sendirian Girls karena hal itu pasti melelahkan. Bucin-lah jika memang dia orang yang tepat dan hubungan kalian juga sudah ada kepastian.

Beri Komentar