Seringkali Nggak Disadari, Tatapan Mata Ternyata Bisa Menunjukkan Bedanya Cinta dan Nafsu

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 2 September 2020 18:15
Seringkali Nggak Disadari, Tatapan Mata Ternyata Bisa Menunjukkan Bedanya Cinta dan Nafsu
Awas terbuai, yuk kenali bedanya..

Saling menatap satu sama lain bukanlah aktivitas yang aneh dalam suatu hubungan percintaan. Apalagi kalau lagi dua-duaan, saling menatap mata diam-diam bisa membuat suasana jadih lebih intim.

Tapi tau nggak sih, tatapan mata ternyata bisa menunjukkan 2 hal yang berbeda loh. Dari tatapan mata, kamu bisa melihat apakah pasangan benar-benar cinta atau hanya nafsu belaka.

1 dari 3 halaman

Hal ini telah dipelajari oleh tim dari University of Chicago (AS) dan University of Geneva (Swiss). Tanpa disadari, pandangan mata yang menunjukkan cinta sebenarnya berbeda dengan pandangan mata yang penuh dengan nafsu dan hasrat seksual.

Saat tatapan mata itu hanya terfokus di area wajah, hal ini bisa merujuk pada timbulnya perasaan cinta yang romantis. Tapi jika pandangan itu mulai bergeser dari wajah ke seluruh tubuh, bisa jadi merujuk pada munculnya hasrat seksual.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan Saling Menatap © Diadona

Untuk sampai pada kesimpulan ini, tim peneliti telah melakukan serangkaian percobaan yang melibatkan mahasiswa laki-laki dan perempuan. Mereka diminta untuk melihat serangkaian foto hitam putih dari orang yang belum mereka kenal.

Foto-foto ini pun hanya berupa pasangan yang terlihat sedang berinteraksi dan juga foto individu lawan jenis. Mereka diminta untuk mengamati beberapa saat dan menjelaskan perasaan yang timbul usai melihat foto tersebut.

3 dari 3 halaman

Dari penelitian tersebut, diperoleh hasil yang serupa pada laki-laki dan perempuan. Saat mereka merasakan perasaan romantis, mereka hanya terpaku pada area wajah, tapi manakala timbul hasrat seksual, mereka mulai melihat-lihat dari wajah ke seluruh tubuh.

Tuh, dari pandangan mata aja bisa menunjukkan perasaan sebenarnya. Jadi, bisa keliatan kan si dia beneran cinta atau cuma nafsu..

Beri Komentar