Seringkali Tertutup, Gimana sih Tanda-Tanda Orang Introvert saat Jatuh Cinta?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 22 April 2020 06:15
Seringkali Tertutup, Gimana sih Tanda-Tanda Orang Introvert saat Jatuh Cinta?
Bakalan diem aja atau justru mulai gerak?

Tipe kepribadian introvert dikenal dengan tanda-tanda suka menyendiri dan lebih tertutup pada orang lain. Meski kelihatannya jarang berbaur dengan orang-orang di sekitarnya, nyatanya si introvert tetap bisa jatuh cinta kok.

Karena sifatnya yang cenderung tertutup, perasaan si introvert nih jadi sulit dideteksi. Tapi ternyata, mereka menunjukkan tanda-tanda jatuh cinta yang sebenarnya bisa dikenali lho.

Mau tahu gimana ciri-cirinya? Simak ulasan berikut yang dirangkum dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Senang Memperhatikan dalam Diam

Ilustrasi Pria Menatap Wanita © Diadona

Tanda pertama saat si introvert jatuh cinta adalah ketika mereka mulai memperhatikanmu diam-diam. Tapi mereka suka gengsi nih dan nggak mau kamu tahu kalau mereka sebenarnya sedang menaruh perhatian padamu. Jika memang harus berurusan dengan orang yang disukainya, si introvert bisa benar-benar fokus dengan melakukan kontak mata yang intens lho.

Sering Salah Tingkah

Salah tingkah saat jatuh cinta ternyata juga menjangkiti si kepribadian introvert. Gerak-geriknya akan terlihat begitu jelas apalagi jika mereka sedang berpikir keras untuk merespon tindakan orang yang disukainya.

2 dari 4 halaman

Meniru Kebiasaan Sosok yang Disukai

Ilustrasi Bersepeda Bersama © Diadona

Karena nggak punya stok keberanian yang begitu melimpah, si introvert biasanya akan menunjukkan perasaannya dengan cara yang berbeda. Mereka akan meniru kebiasaan sang pujaan hati, meski tetap mengedepankan sikap jaim ya.

Sering Tertawa Bersama

Kebahagiaan si introvert manakala sedang jatuh cinta nggak bisa lagi disembunyikan. Berhadapan dengan orang yang disukainya, akan mengubah mereka jadi sosok yang kelihatan lebih banyak tertawa bahagia.

3 dari 4 halaman

Jadi Lebih Terbuka

Ilustrasi Mengobrol © Diadona

Introvert memang dikenal sebagai sosok yang irit bicara, tapi ketika berhadapan dengan sosok yang dicintainya, maka mereka akan jadi lebih mudah membuka diri. Jadi kalau mereka tiba-tiba mulai bercerita tentang banyak hal padamu, bisa jadi ia mulai nyaman dan percaya padamu loh.

Menunjukkan Perasaan Lewat Tindakan

Jangan harap si introvert akan mengeluarkan kode-kode atau gombalan. Saat mereka jatuh cinta, perasaan itu akan diwujudkannya dalam tindakan yang dijamin bisa bikin klepek-klepek.

4 dari 4 halaman

Mengutarakan Perasaan saat Bertemu Empat Mata

Introvert nggak suka menjadi pusat perhatian, sehingga bisa dipastikan mereka nggak mungkin menyampaikan perasaannya di muka umum. Mereka akan memilih untuk bertemu empat mata untuk mengutarakan perasaan cintanya padamu.


Nah, itu dia tanda-tanda kalau si introvert lagi jatuh cinta. Manis sekaligus bikin gemes gak sih?

Beri Komentar