Setelah Putus Cinta, Kenapa ya Pria Memilih Diam?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Minggu, 26 April 2020 15:10
Setelah Putus Cinta, Kenapa ya Pria Memilih Diam?
Eh iya ya, baru sadar nih.

Setiap pasangan pasti memiliki tujuan masing-masing saat menjalani hubungan. Bahkan, kamu juga ingin melakukan hal kecil bersama doi untuk melihat kebahagiaan di antara kalian berdua. Tapi, bagaimana kalau di tengah jalan kamu mendapatkan masalah, dan harus memutuskan hubungan percintaan kalian? Sedih? Jelas dong., karena mungkin selama ini kamu tidak pernah membayangkan akan berpisah dengannya.

Kamu tidak membayangkan apa yang terjadi ketika orang yang menemanimu hampir setiap saat, dan juga memberikanmu semangat ketika kamu jatuh, akan menjauh dari hidupmu. Hal ini bertambah berat ketika ia mendiamkanmu, sehingga kamu selalu bertanya, kenapa sih dia seperti ini?

Melansir dari laman Hernorm, sebenarnya ada beberapa alasan mengapa pria memilih diam setelah ia putus dengan pacarnya. Apa sajakah itu? Berikut uraiannya.

1 dari 4 halaman

Dia Mungkin Merindukanmu

Ilustrasi Kangen Pasangan © Diadona

Kalau kamu memilih untuk memulai perpisahan, mungkin terlalu sulit bagi mantanmu untuk berbicara kepadamu sekarang, karena kesedihannya masih ia telan mentah-mentah dan tidak siap menerima kenyataan apabila kalian sudah berpisah.

Bahkan ketika ia merasa merindukanmu, ia pun tidak akan bersedia berbincang denganmu. Sebab, itu akan semakin menyakiti hatinya.

2 dari 4 halaman

Mantanmu Ingin Memberi Batas Denganmu

Texting © Diadona

Selama menjalin hubungan, dia mungkin menjadi 911 person bagimu. Apa pun yang kamu butuhkan, mungkin kamu akan datang kepadanya dan meminta tolong. Hal ini pun menjadikanmu terbiasa kepadanya, bahkan ketika kalian sudah putus hubungan.

Sehingga, kondisi seperti ini menjadi sangat tidak baik. Oleh karena itu, dia mendiamkanmu dan tidak mengacuhkan pesan singkatmu karena ingin membuat batas kembali denganmu.

3 dari 4 halaman

Mencoba Menerima Putusnya Hubungan Kalian

Ilustrasi Putus Cinta © Diadona

Saat kamu dan dia putus, bukan berarti yang merasa tersakiti adalah kamu meskipun ia yang memutuskan hubungannya. Bagaimana pun, kamu dan dia kerap menjalani waktu bersama-sama. Ia pun merasa kehilanganmu dalam bentuk seperti apa pun. Dalam kondisi seperti ini, akhirnya ia pun memilih diam untuk belajar menerima hal tersebut.

4 dari 4 halaman

Mantanmu Ingin Menyakitimu

Ilustrasi Putus Cinta © Diadona

Terakhir, tidak dapat dimungkiri, tidak semua perpisahan terjadi secara baik-baik. Terkadang, perpisahan juga terjadi dalam pertengkaran besar yang membuat salah satu atau keduanya menyimpan dendam, tak terkecuali mantanmu. Nah, ketika ia mendiamkanmu, bisa jadi ia sengaja ingin menyakitimu.

Itulah alasannya kenapa mantanmu selalu bersikap diam saat putus darimu. Kalau kamu tidak ingin doi bersikap seerti itu, cobalah untuk introspeksi diri sebelum memutuskan hubungan yang sudah lama kalian bangun. Bagaimana pendapatmu? Share di kolom komentar ya!

Beri Komentar