Gebetanmu Tiba-Tiba Berhenti Chat? ini 10 Kemungkinan Alasannya!

Reporter : Yoyok
Sabtu, 3 Februari 2024 11:17
Gebetanmu Tiba-Tiba Berhenti Chat? ini 10 Kemungkinan Alasannya!
Gak perlu resah dan gelisah, belum tentu juga dia bakalan ghosting

Di era seperti sekarang ini, PDKT atau pendekatan dengan seseorang jadi jauh lebih mudah dengan adanya handphone. Dengan adanya gadget satu ini, kamu bisa chattingan atau telepon gebetan kapanpun dan di manapun.

Walaupun jadi lebih gampang, sayangnya gebetan juga jadi lebih mudah untuk menghilang dari kamu. Dengan tidak membalas chat atau menghubungimu, hal ini sudah diasumsikan kalau dia bakalan hilang dari peredaranmu. Sering kali ketika cowok berhenti chat dapat dengan mudah membuat cewek panik bahkan sampai overthinking.

Namun, tidak membalas chatmu atau berhenti meneleponmu bukan berarti si dia bakalan hilang, mungkin saja si dia sedang ada kendala menghubungimu. Namun, ada beberapa alasan mengapa seorang cowok bisa tiba-tiba berhenti chat.

1 dari 13 halaman

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

1. Bertepuk sebelah tangan

Coba scroll history chat kalian terus perhatikan siapa yang lebih banyak memulai obrolan. Kalau dia lebih sering memulai obrolan sedangkan kamu bagian menjawab, bisa aja doi merasa capek karena selalu menjadi orang yang memulai. Menjadi orang yang selalu mengambil inisiatif bakal melelahkan kalau feedback yang diberikan nggak sama. Cowok bisa banget berhenti chat karena merasa ia paling banyak effort dalam hubungan tersebut.

2. Cuma Love Bombing

Salah satu alasan umum kenapa cowok suka tiba-tiba ngechat. Nah, kalau cowok tiba-tiba berhenti chat kamu, bisa aja dia cuma love bombing. Mengingat motif dia yang cuma iseng-iseng, jadi, kamu nggak bisa memperkirakan kapan doi bakal berhenti.

3. Udah Nggak Tertarik

Cowok bisa memulai sesukanya dan berhenti kapanpun yang mereka mau. Saat mereka merasa udah nggak tertarik sama kamu, mereka bakal berhenti buat berusaha mendekati kamu. Maka dari itu, jangan terlalu lama menggantung dia sebelum doi nggak tertarik sama kamu.

4. Sibuk

Kalau dia berhenti ngechat kamu, belum tentu dia bakal ninggalin kamu gitu aja. Bisa aja doi lagi sibuk dengan pekerjaannya sehingga masih belum bisa meluangkan waktu buat kamu. Jika dia benar-benar sibuk, ada baiknya kamu memberikan jarak untuk sementara agar tidak mengganggunya.

2 dari 13 halaman

Alasan Cowok Tiba-tiba Berhenti Chat © Diadona

5. Menemukan yang baru

Nah, jika kamu belum memiliki hubungan khusus dengan dia, bisa aja doi punya ‘cadangan’ yang lain. Terlalu lama memberikan penjelasan bikin dia mager nunggu kamu dan cepat-cepat mencari penggantimu. Selain itu, bisa aja dari awal dia emang nggak tertarik sama kamu dan cuma anggap kamu sebagai mainan aja.

6. Risih

Sikap manja kadang emang terlihat manis, tetapi nggak untuk sebagian orang. Beberapa orang menganggap sikap manja sebagai sesuatu yang bikin risih dan lelah. Nah, siapa tahu doi adalah salah satu dari banyak orang yang risih sama sikap manja?

7. Salah Paham

Alasan yang satu ini juga sering nggak disadari oleh banyak orang. Meskipun sebuah candaan, bisa aja doi tersinggung dan menganggap itu sebagai hal yang serius. Maka dari itu, kamu harus make sure kalau tidak terjadi kesalahpahaman di antara kalian.

3 dari 13 halaman

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

8. Bukan Tipe Orang yang Suka Chat

Sebagian cowok lebih suka bertemu secara langsung daripada ngobrol lewat chat. Bagi mereka, ngechat merupakan sesuatu yang ribet dan menghabiskan banyak tenaga. Selain bertemu secara langsung, beberapa dari mereka memilih buat call aja dan justru lebih enak dong, bisa sekalian sleep call.

9. Ada Sesuatu yang Terjadi

Terkadang, saat orang lagi overwhelmed mereka nggak bisa membagi fokus mereka. Ada kemungkinan sesuatu terjadi saat mereka berhenti ngechat kamu, misalnya handphone hilang. Kuncinya cuma sabar karena sooner or later pasti kamu bakal mendapatkan kabar dari dia.

10. Ragu Memulai Hubungan yang Serius

Sering dialami oleh banyak orang, nih. Kamunya udah serius, eh, dia takut untuk memulai komitmen. Otomatis cowok bisa banget buat berhenti chat. Bukan berarti dia nggak naksir balik, doi aja yang emang enggan memulai.

Tips biar kamu nggak berhadapan dengan cowok kayak gini adalah dengan mencari tahu apakah dia siap untuk menjalani hubungan yang serius sama kamu.

 

4 dari 13 halaman

Yang Harus Dilakukan saat Cowok Toba-tibe Berhenti Chat © Diadona

Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah tujuh hal yang bisa kamu lakukan ketika si cowok tiba-tiba berhenti membalas cha atau mengangkat teleponmu.

Tidak Perlu Menghujaninya dengan Chat

Biasanya, ketika cewek yang sudah tertarik dengan gebetannya, akan panik jika si cowok tiba-tiba berhenti chat. Kebanyakan mungkin akan menghujani gebetannya tersebut dengan chat dan pesan singkat yang banyak.

Ini adalah hal yang tidak perlu kamu lakukan sekaligus mengganggu privasinya. Hindari menghujaninya dengan chat via media sosial manapun. Jika kamu melakukan hal ini, kamu akan dipandang sebagai seseorang yang sangat membutuhkannya dan terlihat freak.

5 dari 13 halaman

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

Terapkan Aturan 3 Hari

Aturan tiga hari dapat kamu lakukan ketika gebetan cowokmu berhenti chat. Biasanya aturan ini dilakukan ketika kencan pertama dilakukan.

Aturan tiga hari yaitu menunggunya untuk menghubungimu terlebih dahulu selama tiga hari. Ini dilakukan untuk melihat responnya apakah masih tertarik padamu setelah kencan pertama. Aturan tiga hari juga bisa kamu lakukan ketika si dia tidak balas chat atau meneleponmu.

6 dari 13 halaman

Kalau Memungkinkan, Datangi Langsung Orangnya

Jika bisa dlakukan, maka kamu bisa mendatangi gebetanmu ini secara langsung. Jika kamu tinggal satu kota, atau tahu tempat tinggal serta kantornya, maka kamu bisa mendatanginya trus tanya langsung eknapa dia tiba-tibe berhenti chat.

Cowok berhenti chat tentunya memiliki alasan tersendiri. Bonusnya, kamu juga bisa memberikan impresi yang baik didepannya secara langsung lho.

7 dari 13 halaman

Ilustrasi Wanita Cemberut © Diadona

Hati-hati dengan Apa yang akan Kamu Keluhkan Tentang Dia

Hati-hati ketika kamu curhat tentang dia yang tiba-tiba menghilang, apalagi kepada orang-orang terdekatnya. Karena bisa jadi keluhanmu tersebut disampaikan ke gebetanmu.

Jika ingin curhat, ceritakan saja kepada orang-orang terdekatmu, seperti teman atau keluarga, yang kamu kira tidak akan menyampikannya ke gebetanmu.

8 dari 13 halaman

Hindari Curhat Tentang Hal ini di Media Sosial

Biasanya, kebanyakan akan mencurahkan perasaannya di media sosial ketika gebetannya tiba-tiba menghilang. Hindari curhat di media sosial karena publik bisa tahu hal ini.

Publik ini sama dengan orang-orang yang dekat dengannya, atau bahkan si dia. Maka dari itu, lebih baik hindari membuka media sosial ketika kamu sedang kalut karena si dia tidak balas chatmu.

9 dari 13 halaman

Ilustrasi Wanita Main Handphone © Diadona

Jangan Biarkan Diri Sendiri Jadi Depresi

Gebetan cowok yang tiba-tiba berhenti chat memang bisa saja membuatmu bingung hingga stres. Apalagi jika kamu yang sudah suka dengannya.

Jangan habiskan waktu seharianmu untuk menunggu chat darinya. Lakukan aktivitas seperti biasa atau cobalah untuk menyibukkan diri.

10 dari 13 halaman

Santai Saja

Yup! Perlu diakui, saat kamu terbiasa menerima pesan dari gebetan cowok dan tiba-tiba dia berhenti chat, itu bakal bikin sedih dan kesal. Selain bikin kesal, kadang rasanya pengen ngedatengin rumahnya buat ketemu langsung dan bilang ‘bales chat aku’ ke dia langsung, ‘kan?

Namun, instead of langsung panik nyariin dia, coba deh buat relax dulu. Siapa tahu dibalik ngilangnya doi, ada alasan yang nggak bisa ditinggalkan sama dia.

11 dari 13 halaman

Ilustrasi Wanita Main Handphone © Diadona

Lakukan Aktivitas yang Bikin Kamu Lupa

Biar kamu nggak terus-terusan mikirin dia, coba lakukan hal-hal yang bikin kamu senang. Menonton film jika kamu suka nonton atau mendengarkan lagu kalau kamu suka sama musik.

Kamu bisa menjauhkan diri dari penggunaan handphone atau media apapun yang sering dijadikan tempat dia menghubungi kamu. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai resep masakan yang belum sempat kamu coba. Masalah cowok yang berhenti chat akan seketika lupa karena kamu dipenuhi oleh berbagai aktivitas.

12 dari 13 halaman

Ilustrasi Wanita Main Handphone © Diadona

Curhat ke Teman

Ngobrol sama teman tuh bisa bikin mood membaik, lho. Ceritakan aja seluruh rasa kesalmu dan voila! mereka bakal selalu dukung kamu apapun yang terjadi. Bisa saja temanmu juga memiliki pengalaman ketika gebetan yang cowok berhenti chat.

Selain itu, mereka juga bisa memberikan kamu beberapa masukan yang bisa kamu terapkan. Who knows kalau selama ini kamu telah menilai dia sebagai sosok green flag dan nyatanya cowok kamu orang yang red flag parah! Tentunya cuma bestie kamu aja yang bisa bikin kamu sadar.

13 dari 13 halaman

Move On

Jika gebetanmu beneran hilang dan tidak ada kabar selama beberapa hari, maka kamu sudah di-ghosting. Hal yang harus kamu lakukan ketika mengetahui fakta ini yaitu segeralah move on.

Kalau sudah begini, berarti dia tidak layak untuk mendapatkanmu. Segera tutup buku tentangnya dan buang jauh-jauh dan segeralah move on.

Jadi, gebetan Diazens ada yang tiba-tiba hilang, tanpa balas chat atau telepon? Jangan panbik dulu, kamu bisa melakukan beberapa hal di atas lho.

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar